UNDIP Buka Program Doktor Ilmu Peternakan Jalur Riset

Jum'at, 16 April 2021 - 23:01 WIB
loading...
UNDIP Buka Program Doktor Ilmu Peternakan Jalur Riset
Universitas Diponegoro (Undip). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyelenggara Program Studi (Prodi) Doktor Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Universitas Diponegoro (UNDIP) mulai Tahun Akademik 2021/2022 membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi Strata 3 melalui jalur riset (By Research).

Dibukanya jalur riset ini untuk menjawab kebutuhan pentingnya inovasi dan penemuan baru dari hasil penelitian yang berkualitas dan disertai publikasi di jurnal ilmiah yang bereputasi.



Dekan FPP Undip, Prof. Dr. Ir. Bambang Waluyo Hadi Eko Prasetiyono, MS, M.Agr., IPU memastikan, mulai tahun akademik 2021/2022 Prodi S3 Doktor Ilmu Peternakan FPP Undip menerima mahasiswa yang menginginkan studi dengan fokus melakukan penelitian dan membuat publikasi ilmiah.

“Program by research kita buka, tapi program by coursework tetap ada,” katanya dikutip dari laman undip.ac.id, Kamis (15/4).

Program by research adalah studi yang tidak memiliki jadwal kelas kuliah, tidak ada pengumpulan tugas dan ujian; namun tetap ada jadwal untuk bimbingan dan konsultasi yang terukur.



Artinya, ada kewajiban periodik yang harus dipenuhi mahasiswa dalam proses penelitian dan penulisan manuskrip yang disiapkan untuk jurnal ilmiah internasional bereputasi.

Sepadan dengan namanya, semua mahasiswa program S3 tetap melakukan penelitian. Baik yang melalui kelas maupun riset, semuanya melakukan penelitian, mengikuti seminar, menulis paper dan wajib menulis di jurnal ilmiah bereputasi sebagai syarat kelulusannya.

Penulisan disertasi juga tetap menjadi kewajiban. Hanya saja, untuk by research kewajiban penelitian dan penulisan jurnalnya lebih banyak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)