Qonstanta Akan Gelar Try Out Akbar SIMAK UI Secara Gratis

Senin, 26 April 2021 - 12:05 WIB
loading...
Qonstanta Akan Gelar Try Out Akbar SIMAK UI Secara Gratis
Setelah SNMPTN dan SBMPTN, kini giliran ujian SIMAK UI menjadi incaran siswa lulusan SMA sederajat seluruh Indonesia untuk merebut kursi mahasiswa di UI. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia menjadi incaran siswa lulusan SMA sederajat di seluruh Indonesia. Setelah SNMPTN dan SBMPTN, kini giliran ujian SIMAK UI yang menjadi ajang untuk merebut kursi mahasiswa di UI.



Surkam lebih lanjut mengatakan, Try Out Akbar SIMAK UI secara gratis itu merupakan wujud dari kemitraan Qonstanta dengan kalangan institusi pendidikan, khususnya setingkat SLTA.

Sebab dalam waktu dekat sejumlah sekolah SMA sederajat pun telah mempercayakan Qonstanta sebagai mitra melalui program baru berupa Program Pendalaman Materi (PM-Q) yang memberikan dukungan pembelajaran online dengan mempertimbangkan kebutuhan siswa di sekolah dan kemampuan finansial orang tua siswa.

Qonstanta selalu berharap dapat turut andil dalam membantu siswa dan siswi masuk ke PTN yang di cita-citakan. "Dengan demikian kehadiran Qonstanta menjadi solusi bagi siswa diseluruh Indonesia untuk mendapatkan fasilitas pembelajaran berkualitas serta terjangkau untuk meraih Perguruan Tinggi yang diinginkan," tambah Surkam.

Hingga saat ini Qonstanta telah memiliki ribuan member aktif di berbagai daerah di Indonesia yang turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran Edulive Class dan simulasi Try out UTBK SBMPTN terjadwal setiap pekan.

Seperti diketahui. setahun berjalannya pandemi Covid-19 di Indonesia banyak mengubah kebiasaan baru termasuk kebiasaan belajar dari yang awalnya luring berganti menjadi daring. Seluruh siswa di Indonesia 'dipaksa' tetap mengurangi kontak fisik langsung demi menekan penyebaran virus lebih luas lagi.

Menanggapi hal tersebut bahkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pun juga telah mengeluarkan surat edaran nomor 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19).

Surat edaran ini secara khusus mengatur proses belajar dari rumah melalui pembelajaran jarak jauh agar tidak terlalu membebani siswa untuk menuntaskan seluruh capaian kurikulum sebagai syarat kelulusan atau kenaikan kelas siswa.

Sementara itu CEO/Founder Qonstanta, Rinaldi Anwar mengatakan, karena adanya kebutuhan untuk menunjang siswa ke sistem seleksi dan penerimaan mahasiswa baru untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri karena variasi soal yang diujikan cukup berbeda dengan apa yang dipelajari di sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)