Belajar Berbagi, London School Gelar Autism Awareness Festival Ke-13

Selasa, 27 April 2021 - 17:40 WIB
loading...
A A A
Ia juga menegaskan bahwa gelaran Autism Awareness Festival yang ke-13 ini cukup menarik karena pada tahun ini melibatkan anak autis untuk mengikuti perlombaan, sekaligus memperlihatkan hasil karya mereka.

Dari tahun ke tahun, animo Autism Awareness Festival terbilang tinggi dan mendapatkan respon yang baik. Dengan beragam perbedaan unik dari teman-teman spesial, LSCAA dan LSBA berhasil memberikan wadah dimana lingkungan inklusif ini dapat dirasakan langsung oleh mahasiswa-mahasiswi LSPR, dan seluruh keluarga LSPR lainnya. Dengan demikian, edukasi mengenai autisme ini dapat dengan mudah dipahami dan tersebar.

Kegiatan Autism Awareness Festival selalu menyentuh hati banyak orang, dan membuka mata kita tentang bagaimana individu dengan autis dapat berkarya dan tampil serta berkomunikasi. Seperti visi dan misi LSCAA dan LSBA itu sendiri. Awareness yang disebarkan terus meningkat dan harapannya semakin banyak orang yang memahami bagaimana berkomunikasi dengan individu autis, atau menyesuaikan diri dalam lingkungan inklusif supaya mereka juga dapat merasakan ‘sense of acceptance’ dari sekitarnya.

Ibu Prita menyampaikan bahwa, “Laporan UNICEF menyatakan bahwa sebanyak 15% dari populasi adalah penyandang disabilitas, dan 1% nya adalah penyandang autisme. Yang dibutuhkan untuk penyandang Autis, dukungan serta terapis yang tepat. Diharapkan, melalui London School Beyond Academy melalui Balai Latihan Kerja dan program AAF, dapat memberikan motivasi kepada orang tua, sehingga tercapailah kemandirian.”
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3994 seconds (0.1#10.140)