Calon Duta Muda Indonesia-Ethiopia, Dubes Al Busyra Dorong Pelajar Daftar ke IESCOP

Rabu, 28 April 2021 - 22:37 WIB
loading...
Calon Duta Muda Indonesia-Ethiopia, Dubes Al Busyra Dorong Pelajar Daftar ke IESCOP
Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika di Addis Ababa Al Busyra Basnur. Foto/tangkapan layar Youtube.
A A A
JAKARTA - Seiring dengan meningkatnya kerja sama Indonesia dan Ethiopia diperlukan calon-calon duta muda kedua negara untuk semakin mempererat hubungan bilateral. Dubes RI untuk Ethiopia , Djibouti dan Uni Afrika di Addis Ababa Al Busyra Basnur pun mendorong para pelajar untuk mendaftarkan diri di Indonesia-Ethiopia Student Correspondence Program (IESCOP).

Dubes Al Busyra Basnur mengatakan, Indonesia sebagai negara sahabat Ethiopia mendapat tempat yang sangat baik di hati masyarakat. Khususnya pemuda Ethiopia.



"Hubungan generasi muda Indonesia dan Ethiopia akan sangat penting ke depan. Seiring dengan semakin erat dan kuatnya kerja sama kedua negara dan bangsa di berbagai bidang," katanya melalui video yang disiarkan Youtube The B Siblings, Rabu (28/4).

Oleh karena itu, terang Dubes Al Busyra, untuk memperat dan menguatkan kerja sama di masa depan maka perlu dibuka pintu perkenalan dan jembatan persahabatan generasi muda kedua belah negara sejak dini.

Dia pun mengundang para pelajar tingkat SD dan juga SMP untuk segera bergabung dan mendaftarkan diri pada Indonesia-Ethiopia Student Correspondence Program (IESCOP) yang resmi diluncurkan 8 April lalu.



Melalui IESCOP, katanya, para pelajar kedua negara akan dapat berkomunikasi dan menjalin persahabatan melalui pertemuan virtual, surat elektronik dan media sosial. "Mereka adalah duta-duta muda bangsa Indonesia dan Ethiopia," imbuhnya.

Pelajar kedua negara, ujarnya, dapat saling berkenalan dan menyapa juga bercerita tentang pengalaman masing-masing melalui program ini. Dia menekankan, karena pesertanya masih dibawah 18 tahun maka pendampingan guru dan orangtua akan sangat diperlukan.

Menurutnya, melalui IESCOP mereka pun dapat mempererat jalinan persahabatan dengan saling bercerita tentang kehidupan sosial dan budaya serta saling berkirim foto dan video tentang kehidupan dan keindahan alam negara masing-masing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5114 seconds (0.1#10.140)