Ini Alasan Memilih Prodi Akuakultur IPB untuk Prospek Karir di Masa Depan

Selasa, 04 Mei 2021 - 13:45 WIB
loading...
A A A


Prodi TMPB juga memiliki jejaring yang kuat dengan lembaga lain, seperti institusi pemerintah dan swasta nasional maupun internasional. Prodi ini juga menjadi trendsetter dalam penelitian akuakultur di Indonesia.

“Pada prodi ini mahasiswa akan mengenal tentang berbagai jenis ikan, morfologi, fisiologi serta nilai ekonomisnya. Mahasiswa juga akan diajarkan cara budidaya ikan yang efisien dengan manajerial yang baik dalam wadah terkontrol untuk menghasilkan profit,” ujarnya.

Tidak cuma itu, mahasiswa juga akan dibekali wawasan tentang nutrisi dan produksi pakan ikan, aspek kesehatan, reproduksi serta aspek lingkungan pemeliharaan ikan yang baik.

Prodi ini didukung dengan fasilitas pemeliharaan ikan dan laboratorium yang lengkap. Ada 5 laboratorium yang dapat diakses mahasiswa. Yaitu laboratorium reproduksi dan genetika ikan, laboratorium nutrisi dan teknologi pakan ikan, laboratorium kesehatan ikan, laboratorium lingkungan perairan serta laboratorium manajemen akuakultur.

“Mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih laboratorium sesuai dengan minatnya. Hal ini guna mendukung riset dan pengembangan akuakultur yang berkelanjutan,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)