Ornamen Header
Universitas Indonesia Jadi Runner Up di Safety Award Shell Eco-Marathon 2021
Universitas Indonesia Jadi Runner Up di Safety Award Shell Eco-Marathon 2021
19 mahasiswa FTUI yang tergabung dalam Tim Arjuna meraih posisi Runner Up pada kategori Safety Award di ajang Virtual Programme Shell Eco-Marathon 2021. Foto/UI
JAKARTA - 19 mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UI Supermileage Vehicle (UI SMV) yang tergabung dalam Tim Arjuna berhasil meraih posisi Runner Up pada kategori Safety Award dalam ajang Virtual Programme Shell Eco-Marathon 2021.

Virtual Programme Shell Eco-Marathon merupakan lomba yang bersistem liga dan memiliki serangkaian lomba seperti pitch the future, bonus challenges, virtual off-track awards, autonomous programming competition, dan virtual technical inspection.

Baca juga: Pendaftaran SIMAK UI Dibuka, Cek Jadwal dan Cara Pendaftarannya

Pada Virtual Off-track Awards terdapat beberapa cabang lomba diantaranya communications award, vehicle design award, technical innovation award, simulate to innovate award, safety award, dan data and telemetry award. Dari serangkaian lomba tersebut, masing masing memiliki bobot penilaiannya dan hadiah yang berbeda.



Kompetisi ini tercatat menerima 198 entri; diikuti oleh 64 tim; dari 11 negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah. Jumlah entri tersebut hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya, dengan tiga kategori terpopuler yang diikuti oleh peserta diantaranya Safety Award, Technical Innovation Award, dan Communications Award.

Di bawah bimbingan Dr. Ir. Feri Yusivar, M.Eng., dosen Departemen Teknik Elektro FTUI, 19 anggota UI SMV yang mengikuti kompetisi ini adalah Muhammad Maulana Ghifary (Teknik Biomedik 2018), Joan Linden Lockita (Teknik Mesin 2017), Muhammad Adnan Chairuman (Teknik Metalurgi dan Material 2018), Zaim Kamil Muhammad (Teknik Mesin 2018).
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!