Vokasi Universitas Brawijaya Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Prestasi

Sabtu, 08 Mei 2021 - 00:06 WIB
loading...
A A A
Direktur Pendidikan Vokasi Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE., M.Si., AK menjelaskan skema ini ditentukan berdasarkan pada kapasitas masing-masing prodi dan pengalaman tahun sebelumnya yang disesuaikan dengan jumlah peminat terbanyak dan keterserapan lulusan di dunia kerja.



Ia menambahkan, terkait dengan biaya pendidikan, Vokasi UB tetap berpatokan seperti tahun 2020.

Besaran UKT dikelompokkan dalam beberapa golongan dan ditambah Iuran Pengembangan Institusi (IPI) bagi maba yang masuk melalui jalur mandiri UB dan mandiri Vokasi. Sedangkan pada jalur prestasi, mahasiswa baru hanya dibebankan biaya UKT saja.

“Oleh karena itu, melalui jalur prestasi ini, kami berharap siswa-siswi yang memiliki potensi akademik maupun non akademik memadai dapat kita jaring, sehingga nanti biaya studinya dapat dikelompokkan ke yang rendah,” katanya dikutip dari laman UB di ub.ac.id, Jumat (7/5).

Unti juga mengajak para calon mahasiswa baru untuk menggali potensi keahlian yang dimiliki.

“Saya mengajak, mari kita eksplor bersama-sama berbagai potensi keahlian yang dimiliki oleh para camaba untuk diaktualisasikan dalam suatu tindakan nyata di dunia kerja seusai mereka menyelesaikan pendidikannya,” jelasnya.

Untuk pengumuman hasil seleksi jalur prestasi ini akan dilaksanakan pada 3 Juni 2021.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)