IPB University Dorong Mahasiswa Jadi Petani Milenial

Senin, 10 Mei 2021 - 11:23 WIB
loading...
IPB University Dorong Mahasiswa Jadi Petani Milenial
Rektor IPB University, Prof Arif Satria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - IPB University mendorong mahasiswanya untuk bisa meniti masa depan menjadi petani milenial . Salah satunya dengan adanya lahan seluas 40 hektar untuk teaching industry.

Rektor IPB University Prof Arif Satria mengatakan, kebun IPB di Sukamantri telah sepenuhnya dimanfaatkan. Lahan seluas 40 hektar tersebut dimanfaatkan untuk penelitian, magang, produksi dan bisnis.



“Bisnis ini dalam arti, kita menyediakan lahan untuk calon petani milenial. Upaya ini dilakukan agar mahasiswa IPB University dapat menjadi petani milenial,” ujar Prof Arif Satria seperti dikutip dari laman IPB University, Senin (10/7).

Dirinya mengaku, ada 31 % mahasiswa baru IPB University yang tertarik menjadi enterpreneur. Oleh karena itu, IPB University akan memfasilitasi semua mahasiswanya terutama yang tertarik bisnis di bidang pertanian.

“Bagi mahasiswa yang tertarik berbisnis di bidang pertanian, akan disediakan lahannya, sehingga para mahasiswa dapat belajar di lahan tersebut dari hulu sampai hilir,” ujarnya.



Prof Arif Satria berharap, dengan adanya fasilitas tersebut, para mahasiswa dapat menjadi petani milenial yang tangguh setelah lulus.

Sementara, Dekan Fakultas Pertanian IPB University, Dr Sugiyanta menjelaskan Kebun Percobaan IPB Sukamantri dijadikan sebagai kebun buah-buahan dan agrowisata.

Komoditas utama yang ditanam meliputi durian, alpukat, lengkeng, dan pisang. Di samping itu, di sekeliling kebun turut dikembangkan usaha nursery tanaman hias.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)