Ornamen Header
ITS Buka Jalur Pendaftaran Seleksi Kemitraan, Mandiri dan Prestasi
ITS Buka Jalur Pendaftaran Seleksi Kemitraan, Mandiri dan Prestasi
Direktur Pendidikan ITS Dr Eng Siti Machmudah ST MEng saat pembukaan dan pemaparan sosialisasi Seleksi Kemitraan Mandiri dan Prestasi (SKMP) 2021 di ITS. Foto/Dok ITS
JAKARTA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tidak hanya menerima pendaftaran mahasiswa baru melalui SNMPTN dan SBMPTN melainkan ada satu jalur terakhir yang dibuka yakni jalur Seleksi Kemitraan, Mandiri dan Prestasi (SKMP) untuk program sarjana dan sarjana terapan (vokasi).

Direktur Pendidikan ITS Dr Eng Siti Machmudah, saat ini ITS menyediakan 79 program studi (prodi) dalam berbagai jenjang dengan penambahan dua prodi baru, yaitu Teknik Lepas Pantai dan Teknik Pangan.

Baca juga: Tertarik Masuk Jalur SKMP ITS, Ini Link Pendaftarannya

Terdapat 16 prodi program doktoral, 21 prodi program magister, 34 prodi program sarjana, serta delapan prodi program vokasi dengan 39 departemen yang terbagi dalam tujuh fakultas yang siap menerima calon mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022.



Terkait jalur masuknya, saat ini ITS bersiap untuk membuka jalur terakhir yakni SKMP yang ditujukan untuk memberi kesempatan pada para siswa yang masih memiliki nilai UTBK rendah atau gagal masuk ITS lewat jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Mereka masih bisa masuk ITS melalui program SKMP ini dengan cara mengikuti ujian tulis Tes Kemampuan Akademik (TKA) ITS yang dilakukan secara daring atau tetap menggunakan nilai UTBK yang sudah didapat.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!