Ornamen Header
Kemendikbudristek-Kemenkominfo Jalin Kerja Sama Ciptakan Talenta Digital Indonesia
Kemendikbudristek-Kemenkominfo Jalin Kerja Sama Ciptakan Talenta Digital Indonesia
Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbudristek Prof Nizam. Foto/DOk/SINDOnews
JAKARTA - Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kemenkominfo ) tentang “Kesinergisan Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia melalui Pelaksanaan Kampus Merdeka dan Beasiswa Talenta Digital (Digital Talent Scholarship)

Dirjen Pendidikan Tinggi Nizam menyambut baik kerja sama yang terjalin. Menurutnya, sinergi antar kementerian dan antar sektor sangat penting dalam upaya pengembangan sumber daya manusia Indonesia, terutama dalam akselerasi talenta digital di lingkungan perguruan tinggi.

Baca juga: Sarjana Unggul, Ini Syarat dan Tata Cara Mendaftar Beasiswa PMDSU

Selain itu, kolaborasi ini bertujuan untuk dapat meningkatkan mutu dan sinergi program bidang komunikasi dan informatika dengan program bidang pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi.



“Implementasi perjanjian kerja sama ini akan sejalan dengan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Kegiatan utamanya untuk mendukung peningkatan kualitas sektor pendidikan tinggi Indonesia. Dengan terjun secara langsung, kita memiliki harapan untuk menciptakan kemajuan SDM unggul dari Sabang sampai Merauke,” katanya melalui siaran pers, Senin (10/5).

Nizam menjelaskan melalui Kampus Merdeka, mahasiswa berpeluang meningkatkan kompetensi di luar prodi yang mereka tempuh. Kemendikbud telah bekerja sama dengan 17 kementerian/Lembaga tinggi negara untuk sinergi program Kampus Merdeka. Kerja sama antara Dikti dan Kemenkominfo diharapkan dapat melahirkan banyak talenta digital dari perguruan tinggi.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!