Ornamen Header
Tim Mahasiswa UGM Raih Juara di Kompetisi Internasional Bidang Energi
Tim Mahasiswa UGM Raih Juara di Kompetisi Internasional Bidang Energi
Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Tim mahasiswa UGM berhasil menjadi juara tiga dalam kompetisi internasional di bidang studi energi atau Venezuela Energy Solutions Case Study Competition. Mereka membawa pulang hadiah uang senilai USD800 dan piagam penghargaan.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Venezuelan American Petroleum Association (VAPA) dan disponsori oleh CITGO Petroleum Corporation ini diikuti 75 tim dari 16 negara.

Baca juga: Telan Biaya Rp430 Miliar, Menag Resmikan Gedung Baru UIN Palembang

Pada kompetisi ini tim dari UGM menamakan dirinya Palapa Wetan Consulting terdiri dari Vincentius Adven Brilian (Teknik Mesin 2019), Saeful Ghofar Zamianie Putra (Geofisika 2019), I Putu Fadya Rachmawan (Elektronika & Instrumentasi 2019), I Putu Mahendrayana (Ekonomi 2019),

Vincentius mengatakan, tim dari UGM menjadi tim non-Venezuela yang mendapatkan peringkat tertinggi. Sebab, juara pertama dan kedua diraih tim dari Venezuela. “Kita berhasil mengalahkan tim dari Spanyol di peringkat keempat dan tim dari Kanada di peringkat lima,” katanya dikutip dari laman resmi UGM di ugm.ac.id, Selasa (25/5).

Ia menyebutkan Tim Palapa Wetan Consulting dari UGM menjadi satu-satunya tim dari Indonesia dan Asia yang lolos ke babak final 6 besar. Pada kompetisi yang dilakukan secara daring ini terdiri dari 3 tahap yakni seleksi esai, semifinal, dan final.



Baca juga: Tertarik Ikut Seleksi Mandiri di UNNES? Begini Cara Daftarnya

Khususnya pada babak semifinal, peserta diminta mengajukan solusi strategi beserta roadmapnya untuk menyelesaikan permasalahan krisis energi di Venezuela hingga tahun 2050.

Solusi yang ditawarkan dituangkan dalam bentuk slide presentasi dan peserta diminta untuk mengumpulkan video presentasi dari slide yang telah dibuat dengan durasi 10 menit. Video presentasi inilah yang menjadi pertimbangan dewan juri untuk menyeleksi 6 tim finalis.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!