Mari Mengenal SKD Sekolah Kedinasan yang Dibanjiri Peminat

Rabu, 26 Mei 2021 - 09:09 WIB
loading...
Mari Mengenal SKD Sekolah Kedinasan yang Dibanjiri Peminat
Penerimaan calon mahasiswa/praja dan taruna Sekolah Kedinasan sebentar lagi akan memasuki tahap ujian SKD. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penerimaan calon mahasiswa/praja dan taruna Sekolah Kedinasan sebentar lagi akan memasuki tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Setelah melewati proses pendaftaran Sekolah Kedinasan di laman https://sscasn.bkn.go.id, para peserta Sekolah Kedinasan akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).



Dikutip dari instagram resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di @kemenpanrb, Selasa (25/5), ada 3 materi yang akan diujikan pada SKD tersebut.

1. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
2. Tes Intelegensia Umum (TIU)
3. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Untuk lolos dari SKD, pemerintah telah menetapkan nilai ambang batas yang harus dipenuhi peserta Sekolah Kedinasan.

TKP:
TKP memiliki jumlah soal sebanyak 45 buah. Para peserta Sekolah Kedinasan harus memenuhi nilai ambang batas TKP yakni 156. TKP memiliki bobot jawaban yakni:
- Paling tinggi: 5
- Paling rendah: 1
- Tidak menjawab: 0



TIU:
TIU memiliki jumlah soal sebanyak 35 buah. Nilai ambang batas yang harus dipenuhi pada ujian TIU adalah 80. TIU memiliki bobot jawaban yakni:
- Benar: 5
- Salah/tidak menjawab: 0

TWK:
TWK akan menguji peserta Sekolah Kedinasan dengan 30 soal. Nilai ambang batas yang harus dipenuhi di ujian TWK adalah 65. Bobot jawaban TWK ialah sama dengan TIU.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)