Mengenal Lebih Jauh Prodi Sarjana Terapan di Unpad

Kamis, 27 Mei 2021 - 17:41 WIB
loading...
Mengenal Lebih Jauh Prodi Sarjana Terapan di Unpad
Universitas Padjadjaran (Unpad). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jenjang perguruan tinggi tidak hanya menyediakan jalur S1 melainkan ada sarjana terapan atau dikenal dengan Diploma 4 (D4). Universitas Padjajaran (UNPAD) pun menyediakan jalur D4 ini di jalur sosial humaniora (soshum) ataupun sains teknologi (sainstek).

Dikutip dari instagram resmi UNPAD di @universitaspadjajaran, Kamis (27/5), daftar prodi di jalur soshum ada di tiga 4 fakultas yakni:



1. FIB
- Bahasa dan Budaya Tiongkok
2. FIKOM
- Manajemen Produksi Media
3. FEB
- Akuntansi Perpajakan
- Bisnis Internasional
- Akuntansi Sektor Publik
- Pemasaran Sektor Digital
4. FISIP
- Adm Keuangan Publik
- Administrasi Pemerintahan
- Bisnis Logistik
- Kearsipan Digital

Sedangkan untuk jalur Sainstek:
1. FPIK
- Pariwisata Bahari
2. Faperta
- Agroteknopreneur
3. FK
- Kebidanan
4. FMIPA
- Teknologi Industri Kimia



Pariwisata Bahari
Jurusan ini akan mempelajari tentang Widya Selam tingkat Dasar dan lanjutan, Sistem Informasi dan Komunikasi Pariwisata, Manajemen Pariwisata Bahari, Bahasa Asing (Inggris, Arab, Mandarin, Jerman) dan lain-lain.

Lulus dari jurusan ini maka prospeknya bisa bekerja di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pengusaha di sektor industri pariwisata bahari, konsultan konvervasi lingkungan dan pariwisata bahari dan lainnya.

Agroteknopreneur
Jurusan ini mempelajari tentang bisnis dan aplikasi teknologi bidang pertanian, peternakan, industri pengolahan hasil pertanian (seperti pertanian digital: hidroponik, kultur jaringan, budidaya tanaman), produksi hewan ternak serta pengolahan hasil pertanian.

Beberapa potensi karir masa depan dari jurusan ini adalah bisa bekerja sebagai entrepreneur IPTEK bidang pertanian, manajer usaha di sektor agro dan fasilitator penyelesaian masalah pertanian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)