Rektor Universitas Gunadarma 'Pamer' Capaian Mahasiswa dan Kampus saat Wisuda

Selasa, 08 Juni 2021 - 09:23 WIB
loading...
Rektor Universitas Gunadarma Pamer Capaian Mahasiswa dan Kampus saat Wisuda
Universitas Gunadarma (UG) menggelar Wisuda daring ke-7 Program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor. Foto/Dok/Humas UG
A A A
DEPOK - Universitas Gunadarma (UG) menggelar Wisuda daring ke-7 Program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor. Rangkaian acara wisuda diawali oleh pembukaan sidang terbuka senat UG oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof Margianti.

Dalam sambutannya, Rektor UG menyebutkan beberapa pencapaian yang didapat. Misalnya keberhasilan mahasiswa dalam mendapatkan hibah program kreativitas mahasiswa. Kemudian upaya-upaya yang dilakukan oleh Universitas Gunadarma untuk dapat menjamin keberlanjutan pembelajaran dan layanan akademik maupun nonakademik terutama di situasi pandemi Covid-19 dan era revolusi industry 4.0.



“Kepemilikian super computer DGX-1 yang digunakan dalam implementasi artificial intelligence; Pengembangan produk kesehatan berbasiskan ICT (robovent, robohelm, roboflow, ncpap , robovio dan beberapa produk lain) yang telah didistribusikan dan digunakan dalam penatalakasanaan pandemi Covid-19,” katanya, Senin (7/6/2021).

Kemudian juga Universitas Gunadarma melaksanakan perkuliahan dengan memanfaatkan UGTV melalui program team teaching serta pelaksanaan sentra vaksinasi UG LLDIKTI III untuk dosen dan tenaga kependidikan. Disampaikan juga soal fasilitas pembelajaran berbasis edutainment UG-Technopark.

UGTechnoPark merupakan komplek atau kawasan pengembangan teknologi, manajemen, pendidikan, dan bisnis secara terpadu, berada di Desa Jamali-Mulyasari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Kawasan tersebut bersifat holistic integrative untuk menunjang kegiatan pendidikan, pertanian terpadu, pariwisata dan pengembangan teknologi terpadu. “Sehingga, UGTechnoPark ini nantinya akan menjadi icon sekaligus wujud dari multidisiplin ilmu yang ada di Universitas Gunadarma,” tukasnya.



Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III, Agus Setyo Budi menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan. Agus juga menyampaikan terima kasih kepada Universitas Gunadarma yang bersama bersama dengan LLDIKTI III telah menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk kelompok sasaran dosen dan tenaga kependidikan.

“Sentra vaksin dilaksanakan 2 tahap pada bulan April dan Mei 2021 di kantor LDIKTI III cawang dan tercatat sebanyak 1724 dosen serta tenaga kependidikan dari 42 PT di Jakarta tervaksinasi lengkap,” katanya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)