Calon Mahasiswa Unpad, Ini 3 Beasiswa yang Dibuka di Unpad

Selasa, 08 Juni 2021 - 22:28 WIB
loading...
Calon Mahasiswa Unpad, Ini 3 Beasiswa yang Dibuka di Unpad
Unpad membuka kesempatan bagi calon mahasiswa jenjang Sarjana, Magister dan Doktor untuk mendaftar skema beasiswa dari program Beasiswa Pendidikan Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka kesempatan bagi calon mahasiswa jenjang Sarjana, Magister, dan Doktor untuk mendaftar skema beasiswa dari program Beasiswa Pendidikan Indonesia Kemendikbudristek .

Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad Mohamad Fahmi memaparkan, ada tiga jenis program Beasiswa Pendidikan Indonesia yang dibuka di Unpad. Tiga program tersebut yakni Beasiswa Prestasi Talenta khusus Sarjana, Beasiswa Pendidikan Dosen Perguruan Tinggi Akademik, serta Beasiswa Pascasarjana untuk Seniman.



“Melalui tiga beasiswa ini membuka peluang bagi lapisan masyarakat yang sulit mengakses pendidikan tinggi untuk bisa berkuliah,” kata Fahmi dilansir dari laman resmi Unpad di unpad.ac.id, Senin (7/6)

Untuk Beasiswa Prestasi Talenta Sarjana diperuntukan bagi lulusan SMA/SMK yang ingin melanjutkan studi ke jenjang Sarjana. Syaratnya, calon penerima merupakan peserta didik yang memiliki prestasi di bidang riset, teknologi, dan seni budaya, baik di level nasional maupun internasional.

Sementara untuk Beasiswa Pendidikan Dosen Perguruan Tinggi Akademik diperuntukan bagi dosen tetap suatu perguruan tinggi akademik yang ingin melanjutkan studi ke program Magister atau Doktor.



Adapun Beasiswa Pelaku Budaya merupakan program beasiswa jenjang Magister dan Doktor yang khusus diperuntukan bagi seniman atau pelaku budaya di Indonesia. Beasiswa Pelaku Budaya diperuntukuan untuk program sosiohumaniora.

Untuk di Unpad, program beasiswa ini terbuka di dua fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta pada Fakultas Ilmu Budaya.

Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia dibuka pada tanggal 2 Mei 2021 hingga 30 Juni mendatang. Untuk bisa memperoleh Beasiswa Pendidikan Indonesia di Unpad, pendaftar terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara reguler di laman SMUP Unpad, baik untuk program Sarjana maupun Pascasarjana.

Khusus untuk Sarjana, pendaftar bisa melakukan pendaftaran program Sarjana di Unpad melalui jalur prestasi. Persyaratan pendaftaran mengikuti persyaratan pendaftaran yang ditetapkan pada laman SMUP.

Selanjutnya, kata Fahmi, Unpad akan melakukan seleksi internal. Seleksi internal dilakukan untuk mengeluarkan Letter of Acceptance (LoA) sebagai syarat utama untuk mendaftar Beasiswa Pendidikan Indonesia.

Informasi mengenai teknis pendaftaran bisa dilihat di laman SMUP Unpad serta di laman Beasiswa Pendidikan Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)