Ini Tahapan Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru ITS Jalur SBMPTN 2021

Kamis, 17 Juni 2021 - 22:24 WIB
loading...
Ini Tahapan Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru ITS Jalur SBMPTN 2021
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Prosedur daftar ulang atau registrasi merupakan langkah wajib yang harus dilakukan peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ) di masing-masing kampus pilihannya. Di masa pandemic mayoritas PTN menggelar proses daftar ulang dengan system online. Tidak terkecuali di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Tahun ini, dari hasil pengumuman SBMPTN ITS tercatat menerima sebanyak 1.899 calon mahasiswa baru pada jalur SBMPTN ini. Jumlah pendaftar SBMPTN yang diterima oleh ITS meningkat sebesar 243 peserta. Hal ini disebabkan Fakultas Vokasi yang sebelumnya tidak termasuk dalam daftar pilihan, menjadi salah satu opsi pada SBMPTN tahun ini.

Baca juga: Buruan! Daftar KIP Kuliah Masih Bisa untuk Seleksi Mandiri di PTN

Dilansir dari laman https://smits.its.ac.id/ mengenai Pengumuman Syarat Daftar Ulang Penerimaan Calon Mahasiswa Baru SBMPTN 2021 ITS, Rabu (16/6), sehubungan adanya pandemi COVID-19, maka kegiatan daftar ulang calon mahasiswa baru program Sarjana (S1) ITS Tahun Akademik 2021/2022 yang diterima melalui SBMPTN 2021 dilakukan secara online.

Sehubungan dengan hal tersebut maka semua calon mahasiswa baru wajib mengisi data dan mengunggah dokumen yang diperlukan dengan sebenar-benarnya. Adapun tahapan proses daftar ulang on-line yang harus diikuti dan dilakukan oleh calon mahasiswa baru adalah sebagai berikut:

1. Melakukan registrasi online dengan mengisi biodata dan mengunggah dokumen yang disyaratkan melalui laman http://sipmaba.its.ac.id, menggunakan nomor pendaftaran sebagai username dan tanggal lahir sebagai password.

Jadwal: 15-19 Juni 2021 (5 hari)
Mencetak bukti pengisian sipmaba melalui laman tersebut

2. Verifikasi data ekonomi orang tua dari sipmaba oleh tim UKT-ITS (termasuk calon mahasiswa baru program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K))
Jadwal: 16-21 Juni 2021

Baca juga: Gagal Diterima di Kampus Impian? Ini 5 Tips Anti Galau ala Ketua LTMPT

3. Pengumuman nilai UKT untuk calon mahasiswa baru non KIP-K dapat dilihat melalui http://sipmaba.its.ac.id
Jadwal: 17-22 Juni 2021
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1482 seconds (10.101#12.26)