Ornamen Header
UNY Terima 2.523 Mahasiswa Baru dari SBMPTN, Simak Tata Cara Registrasinya
UNY Terima 2.523 Mahasiswa Baru dari SBMPTN, Simak Tata Cara Registrasinya
Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menerima 2.523 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 yang tersebar pada 60 program studi S1.

Kepala Admisi UNY Setya Raharja mengatakan, peminat jalur SBMPTN UNY tahun 2021 sebanyak 44.678 orang, sedangkan yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah sebanyak 920 orang.

Baca juga: Buruan! Daftar KIP Kuliah Masih Bisa untuk Seleksi Mandiri di PTN

"Calon mahasiswa yang diterima SBMPTN UNY harus menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk registrasi di UNY" kata Setya Raharja dilansir dari laman resmi UNY di uny.ac.id, Kamis (17/6).

Menurutnya, seluruh calon mahasiswa baik yang memiliki KlP-K dan Non KIP-K wajib mengisi data isian sosial ekonomi untuk penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di laman http://ukt.uny.ac.id pada tanggal 15 s/d 18 Juni 2021.

Dimana hasil verifikasi dan besaran UKT akan diumumkan pada tanggal 20 Juni 2021 pada laman yang sama.



Baca juga: Gagal Diterima di Kampus Impian? Ini 5 Tips Anti Galau ala Ketua LTMPT

Hingga saat ini UNY memiliki total 4.075 mahasiswa baru tahun 2021 meliputi 1.552 orang diterima melalui jalur SNMPTN dan 2.523 orang melalui jalur SBMPTN.

Setya Raharja menginformasikan bagi calon mahasiswa yang belum diterima lewat jalur SBMPTN masih memiliki kesempatan mendaftar UNY melalui jalur Seleksi Mandiri yang diakses melalui laman pmb.uny.ac.id.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!