Sudah Vaksinasi? ILUNI UI Beri Layanan Vaksinasi ke Warga dan Mahasiswa

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:26 WIB
loading...
Sudah Vaksinasi? ILUNI UI Beri Layanan Vaksinasi ke Warga dan Mahasiswa
ILUNI UI bekerja sama dengan RSCM dan Danone memberikan layanan vaksinasi di RSCM Kencana Jakarta. Foto/Dok ILUNI UI
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bekerja sama dengan RSCM dan didukung oleh Danone memberikan layanan vaksinasi di RSCM Kencana Jakarta.

Program vaksinasi ini berhasil mengumpulkan 500 peserta vaksin berusia di atas 18 tahun terdiri dari alumni UI, mahasiswa UI , keluarga tenaga kesehatan dan masyarakat pemegang KTP DKI atau berdomisili maupun bekerja di DKI.

Baca juga: Segera Daftar, KIP Kuliah Bisa untuk Daftar Seleksi Mandiri di PTS

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian menyebutkan, kegiatan layanan vaksinasi ini merupakan kali ketiga diselenggarakan di RSCM dan merupakan bentuk partisipasi ILUNI UI dalam penanganan COVID-19.

Atas upaya tersebut, ILUNI UI menjadi satu-satunya Ikatan Alumni Perguruan Tinggi yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI (4/6).

“Program vaksinasi ini bertujuan mendukung pemerintah dalam percepatan realisasi program vaksinasi. Kami juga mencoba mengakomodir permintaan alumni dan mahasiswa UI untuk mendapatkan vaksinasi,” ujar Andre dalam keterangan tertulis, Senin (21/6).

Baca juga: Gagal Diterima di Kampus Impian? Ini 5 Tips Anti Galau ala Ketua LTMPT

Andre mengatakan, program layanan vaksinasi ILUNI UI merupakan Sinergi Temu antara berbagai pemangku kepentingan. Tak hanya menggandeng RSCM dan Danone sebagai mitra, ILUNI UI juga mengajak relawan dari ILUNI FIK UI, ILUNI FKM UI, Alumni Menwa UI, dan juga mahasiswa UI Rumpun Ilmu Kesehatan.

Koordinator relawan ILUNI UI Peduli sekaligus penanggung jawab program vaksinasi, Endang Mariani menuturkan, kegiatan vaksinasi sudah rutin mereka lakukan. Sejak prioritas vaksinasi untuk lansia pada bulan Maret, ILUNI UI telah memberikan layanan vaksinasi di RSCM dan RSUI.

Endang memaparkan, program vaksinasi pada bulan Maret bersama RSCM berhasil mengumpulkan sekitar 500 peserta, sedangkan program sentra vaksinasi di RSUI bekerja sama dengan XL Axiata mengumpulkan sekitar 40 ribu peserta dari Maret hingga Juni.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1409 seconds (11.97#12.26)