KBRI Tokyo-PPIJ Maksimalkan Penerima Beasiswa ke Jepang, Ini Bocorannya

Rabu, 23 Juni 2021 - 02:32 WIB
loading...
A A A
Regional Hokuriku Jepang memiliki empat wilayah yaitu Niigata, Toyama, Ishikawa dan Fukui. Di daerah tersebut terdapat berbagai universitas terkemuka dalam berbagai bidang, dan banyak juga mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi baik program D-3, S-1, S-2, maupun S-3.

Lebih lanjut, Yusran mengatakan bahwa dalam acara ini, panitia membagi dua sesi diskusi panel, yaitu sesi program sarjana (undergraduate program) untuk pelajar SMA/SMK yang akan melanjutkan ke jenjang D-3/S-1 di Jepang. Kemudian, sesi program pascasarjana (postgraduate program) untuk pelajar S-1 yang akan melanjutkan pendidikan magister/master dan pelajar S-2 yang akan melanjutkan ke jenjang doktoral.

Diskusi panel tersebut menghadirkan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di berbagai kampus di Hokuriku sebagai pembicara.

Sesi program sarjana (undergraduate program) dibagi dalam lima sesi, yaitu bidang teknik (engineering), pertanian pangan (food-agriculture), sains terapan (applied science), program pertukaran pelajar, dan persiapan sekolah bahasa. Selanjutnya, sesi program pascasarjana (postgraduate program) memberikan materi pada bidang medis dan farmasi, bisnis dan manajemen, teknik (engineering), dan sains (science).

Acara webinar yang berlangsung selama tiga jam tersebut berjalan dengan lancar dan mendapatkan umpan balik (feedback) yang baik dari seluruh peserta melalui sesi diskusi dan tanya jawab. Secara keseluruhan, peserta berharap agar lebih banyak kegiatan pameran pendidikan (education fair) seperti ini untuk memberikan wawasan dan informasi terkini mengenai perkuliahan di Jepang.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)