Tangkal Pandemi, Universitas Pancasila Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19

Rabu, 23 Juni 2021 - 19:40 WIB
loading...
Tangkal Pandemi, Universitas Pancasila Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19
Universitas Pancasila membuka layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk masyarakat Umum dan Sivitas Akademika UP dalam rangka penanggulangan virus Covid-19. Foto/Dok/Humas UP
A A A
DEPOK - Universitas Pancasila (UP) membuka layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk masyarakat Umum yang berdomisili DKI Jakarta dan Sivitas Akademika Universitas Pancasila dalam rangka penanggulangan virus Covid-19 .

Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai pada tanggal 21 Juni sampai 8 Juli 2021. Layanan vaksin dibuka setiap hari Senin sampai Kamis pukul 09.00-13.00 WIB di Aula Masjid At Taqwa Universitas Pancasila.



“Warga bisa mendaftarkan diri intuk divaksin dengan mengklik link pendaftaran di bit.ly/sentraVaksinUP menggunakan jenis vaksin yang disediakan Dinas Kesehatan DKI yaitu Sinovac,” kata Kepala Biro Humas UP, Maharani Ardi Putri, Rabu (23/6/2021).

Program vaksinasi gratis ini bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Jagakarsa, Organisasi Profesi Kesehatan, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk pelaksanaan Vaksinasi dan rujukan ke Puskesmas Jagakarsa dan Puskesmas Srengseng Sawah Jakarta.

Dengan kondisi pandemi di wilayah DKI Jakarta yang semakin mengkhawatirkan dan menjelang pembelajaran tatap muka terbatas. “UP membuka layanan vaksinasi yang menjadi bagian kegiatan yang didukung Kemenkes, dalam program ini UP mendapatkan kepercayaan untuk menjadi sentra vaksinasi Covid-19 dan menjadi tuan rumah bagi 6.000 calon penerima vaksin khusus bagi masyarakat umum dan civitas akademika Universitas Pancasila dimana selama pelaksanaan setiap peserta penerima vaksin wajib tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,” tukasnya.



Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi ini juga melibatkan seluruh sivitas akademika baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta para dokter untuk pelaksanaan. Putri menuturkan vaksinasi salah satu program pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional.

“Universitas Pancasila turut berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, hal ini juga akan lebih mempersiapkan untuk menghadapi tantangan dalam proses belajar mengajar di masa yang akan datang,” paparnya.

Pemberian vaksin Covid-19 merupakan langkah strategis yang diambil pemerintah agar Indonesia dapat melalui pandemi. Vaksinasi merupakan upaya pemberian vaksin virus Sar Cov-2 dalam rangka menimbulkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap Covid-19. “Sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan,” pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)