Banjir Peminat, Seleksi Mandiri Unpad Capai 40.535 Peserta

Jum'at, 25 Juni 2021 - 17:01 WIB
loading...
Banjir Peminat, Seleksi Mandiri Unpad Capai 40.535 Peserta
Universitas Padjadjaran (Unpad). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 40.535 orang terdaftar sebagai peserta Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) 2021 program Sarjana (S1) Jalur Mandiri. Dari jumlah tersebut, 26 ribu di antaranya peserta seleksi ujian daring dan selebihnya peserta seleksi nilai UTBK-SBMPTN .

“Jumlah peserta ini mengalami peningkatan dibanding pelaksanaan tahun lalu yang mencapai 35 ribuan sehingga seleksinya memang semakin ketat. Kami harapkan kualitas calon mahasiswanya juga semakin meningkat,” ujar Ketua Panitia SMUP 2021, Ir. Anas dilansir dari laman Unpad di unpad.ac.id, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Merdeka Belajar, Mulai Tahun Ini Unpad-ITB Gelar Kuliah Bersama

Program Sarjana (S1) Jalur Mandiri ada 2 skema seleksi, yaitu seleksi menggunakan nilai UTBK dan seleksi melalui ujian daring dari rumah masing-masing. Peserta SMUP yang seleksi dengan nilai UTBK tidak melaksanakan ujian daring karena penilaian didasarkan atas nilai UTBK yang telah dimiliki masing-masing peserta.

Sementara peserta SMUP yang memilih seleksi masuk melalui ujian daring akan mengikuti ujian daring pada Sabtu (26/6) lusa. Untuk memperkenalkan tata cara pelaksanaan ujian, para peserta mengikuti simulasi ujian pada Kamis (24/6) secara daring.

Ujian daring akan dilaksanakan dalam 4 sesi pelaksanaan dan setiap peserta harus mengikuti sesuai sesi yang telah ditentukan. Unpad juga telah menyiapkan saluran komunikasi WhatsApp khusus bagi peserta yang mengalami kendala dengan aplikasi ujiannya.

Baca juga: UNS Jalin Kerja Sama Pendidikan dan Penelitian dengan Universitas di Jerman

“Kami menyediakan helpdesk, diharapkan semua peserta bisa mempersiapkan diri sehingga tidak menemui masalah dan bisa lancar melaksanakan ujian nanti,” ujar Anas.

Untuk memperoleh nomor telepon helpdesk sesuai nomor peserta masing-masing, silakan kunjungi http://smup.unpad.ac.id/sarjana-jalur-mandiri/ lalu pilih submenu “Pelaksanaan Tes”.

Di halaman tersebut, silakan masukan nomor peserta dan klik “cari”. Peserta akan memperoleh data waktu sesi ujian dan nomor telepon helpdesk yang bisa dihubungi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3221 seconds (10.101#12.26)