Borong Juara, ITS Harumkan Nama Bangsa di International Roboboat Competition

Selasa, 29 Juni 2021 - 00:30 WIB
loading...
A A A
Semua hasil karya tim yang terdiri dari 23 orang ini dapat diakses melalui situs barunastra.its.ac.id/IRC2021.html. Nala Poseidon sendiri merupakan pengembangan dari versi sebelumnya Nala G4. Nala Poseidon bisa mengerjakan semua misi dengan lancar sesuai dengan penjelasan pada Skills Video di situs tersebut.

Menurut Marisa, IRC ini sendiri sudah secara rutin diikuti oleh tim Barunastra ITS, namun perbedaan terbesar dari perlombaan tahun ini yaitu diadakannya secara daring. Pada tahun ini, lomba diadakan sejak akhir April hingga Juni 2021.

Meski dalam rentang waktu yang cukup lama, tim Barunastra ITS tetap melakukan persiapan matang guna mempersembahkan hasil yang terbaik kepada dewan juri. “Tim Barunastra tetap mengadakan upgrading dan monitoring secara berkala tiap minggunya,” ungkap mahasiswa Departemen Kimia ini.

Ke depannya, tim Barunastra ITS masih bertekad untuk mempertahankan prestasi dan meningkatkan performanya dalam berbagai kompetisi baik di kancah nasional maupun internasional.

Mereka optimistis bahwa riset yang mendalam dan kinerja tim yang baik akan membuka banyak kesempatan bagi tim ini. Barunastra akan kembali mengasah kemampuannya untuk mengokohkan posisinya sebagai salah satu tim robotik terbaik di dunia.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)