Pandemi Tak Surutkan LSPR Gelar Ajang Tahunan 'Marketing Communication Showcase 2021'

Minggu, 11 Juli 2021 - 21:29 WIB
loading...
Pandemi Tak Surutkan LSPR Gelar Ajang Tahunan Marketing Communication Showcase 2021
Mahasiswa jurusan Marketing, Fakultas Komunikasi, LSPR Communication and Business Institute, kembali menggelar ajang tahunan Marketing Communication Showcase 2021 pada Sabtu (10/7). Foto/Dok/LSPR
A A A
JAKARTA - Situasi pandemik tak menghalangi Mahasiswa untuk berkarya secara virtual. Hal itu dibuktikan oleh mahasiswa jurusan Marketing, Fakultas Komunikasi, LSPR Communication and Business Institute , yang kembali menggelar ajang tahunan 'Marketing Communication Showcase 2021' pada Sabtu (10/7).

Mengusung tema 'VIRAL (Virtual Travel): Smart and Safe Travel', program ini menyajikan serangkaian kegiatan di antaranya kompetisi #LSPRmakeitVIRAL di Instagram dan Webinar VIRAL melalui platform zoom. Pada acara tersebut juga mengumumkan instagram competition dengan hashtag #LSPRMakeItViral terkait tempat wisata yang instagramable namun belum diketahui banyak orang.



Yang tak kalah menarik, melalui Live Webinar VIRAL, dihadirkan pemutaran video traveling, di mana konsep perencanaan dan produksinya melibatkan mahasiswa MKT 22-1 SP & MKT 22-1 TP. Harapannya, peserta webinar dapat ikut berkunjung dan merasakan jalan-jalan di lokasi-lokasi wisata yang ada dalam video.

Objektif dari pembuatan video pre-event ini adalah untuk turut mempromosikan objek wisata, tempat kuliner, dan penginapan di sekitar daerah Jawa Barat, serta mensosialisasikan bagaimana panduan berwisata secara aman dan nyaman (Smart and Safe Travel) di tengah masa pandemi.
Pandemi Tak Surutkan LSPR Gelar Ajang Tahunan 'Marketing Communication Showcase 2021'

Ketua Program VIRAL Smart and Safe Travel Billy Alexander mengatakan, pada situasi pandemik, dunia terasa terhenti dan semua kegiatan bergeser menjadi online. Sekolah, perkuliahan, hingga pekerjaaan, tentunya tetap berjalan walaupun mengharuskan masyarakat tetap berada di rumah.



"Sulit tentunya bagi kita untuk bepergian secara bebas karena adanya pembatasan sosial yang harus ditaati bersama. Kami memilih tema Virtual Travel, dimana kita bisa menyegarkan mata dan pikiran melalui acara VIRAL. Pada acara ini, kami juga memberikan tips dan trik selama bepergian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan aman," kata Billy Alexander dalam keterangan pers, Sabtu (10/7/2021).

Menurutnya, bagi warga yang berada di kawasan Jabodetabek, banyak sekali kawasan rekreasi yang bisa dikunjungi di daerah Jawa Barat, tepatnya kawasan Puncak dan Bogor. "Acara VIRAL juga mengundang bintang tamu ternama yaitu Rikas Harsa, seorang aktor yang senang berpetualang dan mencintai alam. Oleh karena itu saya berharap agar acara ini dapat menghibur dan menginspirasi kaum muda dikala pandemi”, ujarnya.

Ms. Mary Lemona, selaku Dosen dari Marketing Showcase mengatakan bahwa pelajaran terbaik tidak didapatkan hanya dengan mendengar dan melihat saja, tetapi dari pengalaman. Sebagai Dosen, dirinya sangat berharap event ini dapat menyampaikan pesan positif kepada masyarakat bahwa pandemi bukanlah sebuah penghalang untuk terus berkarya.



Sebaliknya, setiap mahasiswa justru dituntut untuk lebih kreatif dan memperbesar kapasitas diri agar dapat melewati masa pandemi ini bersama-sama. "Jadi jika Anda merasa terinspirasi, pastikan Anda menjadi bagian dari “VIRAL (Virtual Travel) : Smart and Safe Travel"," ujar Ms. Mary Lemona.

Ia juga menegaskan bahwa VIRAL ini memiliki banyak keunikan tersendiri karena pada tahun ini meskipun virtual, mahasiswa tetap kreatif dalam mengedukasi dan mempromosikan Wisata Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Melalui event showcase ini, mahasiswa juga diajarkan untuk melakuan kolaborasi dengan berbagai pihak eksternal, seperti Kementerian, sponsor, media, vendor dan lainnya. Selain itu, mahasiswa juga dilatih untuk dapat merancang sebuah konsep komunikasi pemasaran nyata dan berkontribusi nyata bagi mahasiswa LSPR Communication and Business Institute dengan membantu pemerintah mengkomunikasikan cara berwisata secara aman di masa pandemick sehingga masyarakat tetap bisa mendapatkan hiburan karena masa-masa sulit akibat dari pandemic Covid-19.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)