Ornamen Header
D3 Humas Undip Masih Buka Pendaftaran Maba sampai 23 Juli
D3 Humas Undip Masih Buka Pendaftaran Maba sampai 23 Juli
Universitas Diponegoro (Undip). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Program Diploma 3 (D3) Humas PSDKU Universitas Diponegoro (Undip) Kampus Batang masih membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa baru untuk Tahun Akademik (TA) 2021/2022 sampai 23 Juli 2021 pukul 12.00 WIB. Pendaftaran jalur ujian mandiri ini bisa dilakukan secara online.

Ketua Prodi D3 Humas PSDKU (Program Studi Di Luar Kampus Utama) Undip Kampus Batang, Dr Adi Nugroho M.Si, mengatakan Program Studi (Prodi) saat ini sudah memiliki kampus yang representatif dan memadai yang berada di Bandar, Kabupaten Batang.

Baca juga: UI Alihfungsikan Asrama Mahasiswa Jadi Lokasi Isoman, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

“Kami juga sudah meluluskan 13 mahasiswa angkatan pertama secara tepat waktu, meski ujian harus dilakukan secara daring,” kata Adi Nugroho dilansir dari laman resmi Undip di undip.ac.id, Rabu (14/7).



Dia menambahkan, calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar secara sah bisa mencetak kartu peserta pada rentang waktu 15 Juni – 23 Juli 2021. Sedangkan tes masuk akan diadakan tanggal 25 Juli 2021 pukul 07.30 WIB. Adapun Pengumuman hasil penerimaan akan dilakukan melalui info pengumuman hasil Ujian Mandiri (UM) Undip pada 28 Juli 2021 mendatang.

“Tahun Akademik 2021/2022 ini rencananya D3 Humas Kampus Batang akan menerima 75 mahasiswa baru," jelasnya.

Baca juga: Dokter Spesialis UGM Ini Jelaskan Teknik Proning untuk Pasien Sesak Nafas

Menurut Adi Nugroho, untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ini lulusan SMA/SMK cukup mendaftar melalui laman https://pmb.undip.ac.id/jalur-um-psdku/ dengan biaya pendaftaran Rp300.000. Sedangkan usia maksimal calon pendaftar adalah 25 tahun. Mengenai batasan usia, merupakan ketentuan yang ditetapkan pimpinan universitas untuk Program PSDKU.

Prodi D3 Humas berada dalam naungan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU), Universitas Diponegoro dan berkampus di Bandar, Kabupaten Batang. Meski dikenal sebagai D3 Humas kampus Undip Batang, namun dalam tiga tahun terakhir ini mahasiswa yang kuliah di D3 Humas hampir sama dengan mahasiswa Undip di kampus utama. mahasiswanya berasal dari berbagai kota di Indonesia.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!