UNESCO Buka 6 Peluang Karir untuk Lulusan Magister, Ini Syaratnya

Senin, 26 Juli 2021 - 14:31 WIB
loading...
UNESCO Buka 6 Peluang Karir untuk Lulusan Magister, Ini Syaratnya
Salah satu badan khusus PBB UNESCO membuka kesempatan berkarir bagi insan muda Indonesia melalui Young Professional Programme 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Salah satu badan khusus PBB United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization ( UNESCO ) membuka kesempatan berkarir bagi insan muda Indonesia melalui Young Professional Programme 2021 .

Dikutip dari laman resmi Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) di kniu.kemdikbud.go.id, Senin (26/7/2021), pendaftaran untuk program Young Professional Programme (YPP) 2021 ini akan dibuka sampai 30 Juli 2021 dan surat lamaran pendaftaran dikirim melalui pos elektronik (email).



YPP 2021 merupakan salah satu program UNESCO yang bertujuan untuk meningkatkan representasi geografis dan mempromosikan kesetaraan gender dalam organisasi di tingkat internasional.

Program tersebut memberikan kesempatan kepada para lulusan universitas yang berbakat dan berkualifikasi tinggi serta para profesional muda dari negara anggota UNESCO untuk bergabung dengan UNESCO pada tahap awal karier profesional mereka.

Syarat lengkap bagi para aplikan YPP UNESCO 2021:

1. Warga negara Indonesia (WNI);

2. Berusia maksimal 32 tahun pada 31 Desember 2021 (lahir pada atau setelah 1 Januari 1990);

3. Bergelar magister atau setara dengan spesialisasi atau jurusan di bidang pendidikan, kebudayaan, komunikasi, ilmu sosial dan manusia, administrasi bisnis, akuntansi/ keuangan, hukum, dan hubungan internasional;



4. Lancar berbahasa Inggris atau Prancis (kemampuan bahasa lainnya, seperti bahasa Arab, Tiongkok, Rusia, atau Spanyol akan menjadi nilai tambah);

5. Menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme, menghargai keberagaman, serta berkomitmen penuh terhadap mandat UNESCO dan PBB; dan

6. Berpengalaman kerja, tetapi bukanlah pertimbangan utama

Berkas pendaftaran Young Professional Programme 2021:

1. Curriculum vitae (CV) dengan format bebas maksimal dua halaman yang berbahasa Inggris atau Prancis;

2. Cover Letter; dan

3. Portofolio (opsional)

Seluruh berkas diterima paling lambat tanggal 30 Juli 2021 melalui pos-el: kniu@kemdikbud.go.id

Posisi aplikasi Young Professional Programme 2021:

1. Associate Education Policy Analyst untuk pendaftar bergelar Magister atau setara di bidang Ekonomi, Statistik, Manajemen, Ilmu Sosial, atau bidang terkait dengan spesialisasi perencanaan pendidikan dan/atau manajemen menjadi nilai tambah.

2. Associate Liaison Officer untuk pendaftar bergelar Magister atau setara di bidang Hubungan Internasional, Hukum Internasional, Ilmu Politik atau bidang terkait dengan spesialisasi disiplin ilmu Studi Afrika, kerjasama internasional, dan kerjasama dengan mitra swasta menjadi nilai tambah.

3. Associate HR Officer (Legal) untuk pendaftar bergelar Magister atau setara di bidang Hukum Internasional atau bidang terkait dengan memiliki spesialisasi pada administrasi internasional menjadi nilai tambah.

4. Associate Finance & Administrative Officer untuk pendaftar bergelar Magister atau setara di bidang Keuangan, Administrasi Bisnis, Akuntansi atau bidang terkait dengan spesialisasi dalam keuangan, sumber daya manusia, dan akuntansi menjadi nilai tambah.

5. Associate Program Specialist untuk pendaftar bergelar Magister atau setara di bidang Ilmu Komunikasi, Informasi, Media dan Jurnalisme, atau bidang terkait dengan spesialisasi pada media dan literasi informasi menjadi nilai tambah.

6. Associate Programme Specialist untuk pendaftar bergelar Magister atau setara di bidang Kebudayaan atau Ilmu-ilmu Manusia dan Sosial atau bidang terkait dengan spesialisasi pada museum, manajemen dan konservasi warisan budaya, dan sejarah seni menjadi nilai tambah.

Jadwal Penting

1. Pertengahan Mei-Agustus 2021: Seleksi nasional oleh KNIU dan pendaftaran daring

2. Pertengahan Agustus-September 2021: Pra-seleksi, wawancara daring dan tes tertulis

3. Pertengahan September-akhir Oktober 2021: Panel wawancara daring

4. Desember 2021: Pengumuman akhir.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)