Siang Ini, Wamenag Zainut Tauhid Sidang Promosi Doktor di SPs UIN Jakarta

Kamis, 05 Agustus 2021 - 09:19 WIB
loading...
Siang Ini, Wamenag Zainut Tauhid Sidang Promosi Doktor di SPs UIN Jakarta
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi. Foto/Dok/Humas Kemenag
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Agama RI (Wamenag) Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi M.Si dijadwalkan melakukan sidang promosi doktoralnya di Sekolah Pascasarjana atau SPs UIN Jakarta, siang ini, Kamis (5/8/2021). Wamenag akan mempertahankan disertasi doktoralnya yang berjudul ‘Kontestasi Ideologi Politik Gerakan Islam Indonesia di Ruang Publik Digital’.

Rilis resmi SPs UIN Jakarta seperti dikutip dari laman resmi UIN Jakarta, Rabu (4/8/2021), menyebutkan, sidang disertasi Wamenag dilakukan mulai pukul 13.30 WIB sampai selesai. Sidang promosi yang dilakukan secara daring akan menghadirkan sejumlah guru besar penguji.



Selain Profesor Asep Saepudin Jahar yang menjadi Ketua Penguji, beberapa guru besar lain yang menguji adalah Profesor Amany Lubis, Profesor Masykuri Abdillah, Profesor Zulkifli, Profesor Suparta, dan Profesor Didin Saepudin. Profesor Amany Lubis dan Profesor Masykuri Abdillah juga merangkap pembimbing riset dan penulisan disertasi Wamenag.

Berdasarkan penelusuran, selain berkiprah dalam organisasi massa Islam Nahdlatul Ulama, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia, Wamenag tercatat memiliki semangat dalam meneruskan pendidikannya. Sebelumnya, Wamenag menamatkan pendidikan sarjana di Universitas Ibnu Chaldun di Jakarta (1998) dan pendidikan magister di Universitas Satyagama Jakarta (2009) dengan konsentrasi Ilmu Pemerintahan.

Di sela-sela kesibukannya sebagai Wamenag periode 2019-2024, Wamenag melanjutkan kuliah program doktor di SPs UIN Jakarta. Untuk jenjang pendidikan ini Wamenag mengambil konsentrasi bidang Pemikiran Politik Islam.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)