2 Mahasiswi Indonesia Raih Generation Google Scholarship

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 14:33 WIB
loading...
2 Mahasiswi Indonesia Raih Generation Google Scholarship
Avril Alelia dari Universitas Mercu Buana (kiri) dan Felicia Limanta dari Universitas Bina Nusantara (kanan) penerima Generation Google Scholarship. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - 2 mahasiswi dari Indonesia yakni Avril Alelia dari Universitas Mercu Buana dan Felicia Limanta dari Universitas Bina Nusantara berhasil terpilih sebagai penerima Generation Google Scholarship .

Beasiswa ini diperuntukan bagi perempuan dalam bidang ilmu komputer yang bertujuan untuk menginspirasi dan mendukung siswa di bidang komputasi dan teknologi dan menjadi panutan dan pemimpin aktif di industri teknologi.



Mereka akan menerima $1,000 USD untuk tahun ajaran 2021-2022. Beasiswa yang didapat nantinya akan digunakan untuk biaya kuliah, biaya buku, perlengkapan dan peralatan yang diperlukan untuk perkuliahan.

Avril Alelia asal Jakarta saat ini berusia 18 tahun. Avril sedang menempuh perkuliahan semester dua di jurusan teknik informatika serta memiliki ketertarikan dalam bidang front-end development.

Menurut Avril, beasiswa ini tidak hanya meringankan beban orangtuanya dalam membiayai perkuliahan. Namun beasiswa Generation Google Scholarship ini juga menjadi kesempatan sempurna untuk meningkatkan karir dan keahliannya di masa depan.



“Dengan pengetahuan serta jumlah beasiswa yang saya terima, saya akan terus memberikan kontribusi kepada komunitas saya dan berkembang sebagai perempuan di bidang teknologi,” katanya melalui siaran pers, Jumat (6/8/2021).

Sementara Felicia Limanta adalah mahasiswi kelahiran Bandung, 21 tahun lalu. Felicia saat ini berada di semester empat di jurusan ilmu komputer dan aktif di komunitas pemrograman kompetitif di kampus.

Menurutnya, berhasil mendapatkan beasiswa dari Google merupakan salah satu impiannya. “Ketika pertama kali mengetahui Generation Google Scholarship, saya langsung mendaftar meskipun merasa pesimis. Namun, ternyata saya memenuhi kriteria untuk menjadi salah satu penerimanya,” ujarnya.

Dengan beasiswa ini, ucapnya, Google telah mendorong dia untuk berkontribusi bagi komunitas lebih banyak lagi. Selain itu juga dengan adanya 2 mahasiswi yang menerima beasiswa ini akan menginspirasi sesama perempuan di jurusan ilmu computer.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)