Beasiswa Reguler LPDP Tahap 2 Telah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 14:48 WIB
loading...
Beasiswa Reguler LPDP Tahap 2 Telah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya
LPDP memberi kesempatan kedua bagi masyarakat yang ingin kuliah melalui Beasiswa Reguler LPDP tahap 2. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - LPDP memberi kesempatan kedua bagi masyarakat yang ingin kuliah melalui Beasiswa Reguler LPDP tahap 2. Beasiswa ini diperuntukkan bagi semua masyarakat yang ingin menempuh jenjang pendidikan magister dan doktor di perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Dilansir dari laman lpdp.kemenkeu.go.id, Jumat (6/8/2021), pembukaan pendaftaran beasiswa tahap 2 ini dibuka pada 1 Agustus 2021 dan akan ditutup pada 8 September 2021. Nantinya pendaftar akan melewati proses seleksi administrasi, seleksi substansi akademik dan kebangsaan serta seleksi wawancara.

Baca juga: Tertarik Kuliah di Inggris, Pendaftaran Beasiswa Chevening Kembali Dibuka

Skema Beasiswa Reguler LPDP 2021:
a. Beasiswa Reguler diberikan untuk jenjang pendidikan:

- Magister Program satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 24 bulan, dan

- Doktor, Program satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 48 bulan.

b. Pendaftar BPI Reguler yang telah mempunyai dan mengunggah LoA Unconditional (Letter of Acceptance) atau surat diterima di perguruan tinggi tujuan dengan tanpa syarat wajib memilih 1 (satu) Perguruan Tinggi Tujuan Dalam ataupun Luar Negeri sesuai dengan list Perguruan Tinggi LPDP;

c. Pendaftar BPI Reguler yang belum memiliki LoA Unconditional wajib memilih 3 Perguruan Tinggi Tujuan Dalam Negeri atau Luar Negeri yang ada dalam daftar Perguruan Tinggi LPDP dengan program studi yang sama/sejenis/serumpun.

Baca juga: 2 Mahasiswi Indonesia Raih Generation Google Scholarship

Komponen Biaya:
A. Biaya Pendidikan
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1889 seconds (11.210#12.26)