ITERA Kukuhkan 4.674 Mahasiswa Baru, Mahasiswa Termuda Berusia 16 Tahun

Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:10 WIB
loading...
A A A
Selain itu terdapat satu mahasiswa baru yang berasal dari sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, yaitu Welson Tawan (Prodi Sins Aktuaria).

Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal dalam pidatonya kembali menyampaikan gagasan besar sejarah pendirian ITERA. ITERA lahir guna memenuhi kebutuhan tenaga engineer berkualitas di Indonesia khususnya di Sumatera. ITERA didirikan, guna menghasilkan para tenaga insinyur berkualitas yang akan membangun Sumatera dan Indonesia di masa depan.

Selain itu, Rektor menyebut, ITERA telah mengimplementasikan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) sebagaimana yang ditetapkan oleh Kemdikbud Ristek.

“Kami harap implementasi Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka di ITERA berjalan maksimal dan mampu meningkatkan kompetensi lulusan ITERA baik softskill maupun hardskill, sehingga mereka akan lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman,” ujar Rektor.

Kepada mahasiswa baru, Rektor juga berpesan agar selain meningkatkan pengetahuan atau hard skill, mahasiswa juga perlu membangun soft skill melalui berbagai kegiatan di ITERA.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)