Pemkot Bogor Siapkan 2 Opsi Terkait Pembelajaran Tatap Muka

Rabu, 25 Agustus 2021 - 09:17 WIB
loading...
Pemkot Bogor Siapkan 2 Opsi Terkait Pembelajaran Tatap Muka
Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka perdana di sekolahnya. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyiapkan dua opsi terkait pembelajaran tatap muka (PTM) dalam perpanjangan PPKM Level 3. Meskipun, dalam Instruksi Mendagri dan Kemendikbud sudah memungkinkan digelar tatap muka bagi pelajar.

"Saya perintahkan kepada Disdik dan Dinkes untuk menyiapkan dua opsi terkait pendidikan," ujar Bima di Balai Kota Bogor, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Di Wilayah PPKM Level 1-3, Mendikbudristek: 63 Persen Sekolah Sudah Bisa Tatap Muka

Dua opsi itu yakni menunggu proges vaksinasi seluruh pelajar selesai atau hanya sekolah yang sudah tervaksinasi 100% sudah bisa menggelar PTM. Tetapi, kedua opsi tersebut masih akan dibahas lebih lanjut dengan pihak terkait.

"Itu sedang dilakukan kajian, maka artinya penurunan status yang diiringi dengan memungkinannya tatap muka dengan kapasitas terbatas 50 persen, harus kami siapkan dari sekarang. Tinggal skemanya bagaimana, 1-2 hari ini kami akan coba rapatkan dan kaji format mana yang lebih baik," ungkap Bima.

Di samping itu, lanjut Bima, vaksinasi terhadap para pelajar di Kota Bogor baru mencapai 16%. Kendati begitu, pihaknya optimis bisa cepat tuntas.

Baca juga: Sekarang, Mendikbudristek Izinkan PTM Digelar Meski Guru Belum Vaksin

"Vaksinasi pelajar sudah 16 persen. Tapi melihat dari progresnya ya kita optimis pelajar juga bisa diakselerasi sehingga pebelajaran tatap muka dapar segera dimungkinkan dilakukan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mencatat capaian vaksinasi pelajar atau remaja usia 12 hingga 17 tahun yakni 15,45% hingga Senin 23 Agustus 2021. Atau sebanyak 16.135 sasaran dari total 104.417 sasaran untuk dosis pertama.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1332 seconds (10.101#12.26)