Ornamen Header
5 Sekolah Termahal di Indonesia yang Biayanya Capai Ratusan Juta, Ini Daftarnya
5 Sekolah Termahal di Indonesia yang Biayanya Capai Ratusan Juta, Ini Daftarnya
Jakarta Intercultural School (JIS) masuk ke dalam jajaran sekolah dengan biaya pendidikan termahal. Foto/Ist
JAKARTA - Orang tua rela mengeluarkan uang bernilai fantastis agar anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Di tanah air, sekolah berbiaya mahal ini biasanya berlabel sekolah internasional yang pastinya dilengkapi dengan metode dan pembelajaran yang lebih bagus diantara sekolah biasa.

Dilansir dari laman resmi perusahaan teknologi finansial di bidang pendidikan Pintek di pintek.id, Kamis (26/8/2021), sekolah internasional umumnya menggunakan kurikulum berbasis internasional seperti kurikulum International Baccalaureate (IB) atau International General Certificate of Secondary Education (IGCSE).

Baca juga: Mahasiswi Termuda Unpad Berusia 16 Tahun, Diterima di Fakultas Hukum Lewat SNMPTN

Selain itu, sesuai dengan namanya, sekolah internasional juga menggunakan bahasa Inggris saat berada di lingkungan sekolah.



Berikut adalah daftar sekolah termahal di Indonesia yang sudah dirangkum oleh Pintek dari berbagai sumber. Berikut lima di antaranya:

1. Global Jaya School – Rp 150 juta
5 Sekolah Termahal di Indonesia yang Biayanya Capai Ratusan Juta, Ini Daftarnya

Global Jaya School merupakan sekolah internasional yang terletak di Bintaro Jaya Sektor IX, Tangerang dan termasuk ke dalam salah satu sekolah termahal di Indonesia. Merujuk dari laman resminya, Global Jaya School membagi biaya sekolah menjadi dua komponen yaitu SP (biaya pengembangan) dan SPP (biaya pendidikan).

Namun untuk pembayaran SP hanya berlaku untuk siswa kelas 1-12 dan tidak ada pembayaran biaya SP untuk siswa TK. Sedangkan untuk pelunasan pembayaran SP dapat dilakukan dengan dua opsi pembayaran, yaitu pelunasan dilakukan setiap tahun sekolah atau pelunasan dilakukan 6 tahun sekolah sekaligus di muka.

Berikut rincian biaya pembayaran SP di Global Jaya School:
· SP untuk 1 tahun: Rp 23 juta; atau
· SP untuk 6 Tahun: Rp 98,8 juta.

Adapun rincian biaya SPP berikut dengan kedua opsinya adalah sebagai berikut:
· Opsi 1 (dilakukan per semester atau 3 bulan)
· TK-A: Rp 17,4 juta
· TK-B: Rp 17,4 juta
· Kelas 1-6: Rp 29,1 juta
· Kelas 7-10: Rp 33,9 juta
· IB Diploma Kelas 11-12: Rp 40,8 juta
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!