Persiapan PTM, 3000 Mahasiswa dan Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di UAD Yogya

Selasa, 31 Agustus 2021 - 15:57 WIB
loading...
Persiapan  PTM,  3000  Mahasiswa  dan Warga Ikuti  Vaksinasi Covid-19 di UAD Yogya
Ratusan mahasiswa mengikuti vaksin COVID-19 di UAD Yogyakarta, Selasa (31/8). Foto: Dok/Humas UAD Yogya
A A A
JAKARTA - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta) bersama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0279/Bantul melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 di Kampus Utama UAD Yogyakarta, Selasa (31/8/2021). Program vaksinasi ini sebagai upaya mempercepat capaian vaksin guna membentuk herd immnutity (kekebelan) sekaligus persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sebanyak 3000 orang yang terdiri dari 2500 mahasiswa dan sisanya masyarakat sekitar kampus UAD Yogyakarta mengikuti kegiatan tersebut. 32 tim vaksinator dari RS UAD, FK UAD, RS PKU Muhammadiyah Bantul dan relawan tenaga kesehatan (nakes) diterjunkan untuk pelaksaan vaksinasi ini.



Rektor UAD Yogyakarta, Muchlas mengatakan acara tersebut bukan hanya bentuk kontribusi nyata UAD Yogyakarta dalam mendukung program vaksinasi COVID-19 di DIY, namun juga sebagai upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian karena COVID-19. Termasuk persiapan PTM.

“Vaksinasi tidak hanya memberikan perlindungan kepada diri sendiri, tetapi juga memberikan perlindungan untuk orang lain disekitar kita,’’ katanya.

Muchlas menjelaskan dengan vaksinasi juga mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) yang pada akhirnya melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh, sehingga dapat melangsungkan aktivitas pada masa adaptasi kebiasaan baru dan dapat meningkatkan produktivitas.



“Sampai saat ini kami sudah melakukan vaksinasi sebanyak 5000 orang. Jumlah mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan sekitar 30000 orang. Untuk itu terus akan melakukan vaksinasi, sampai seluruh civitas UAD divaksin, sehingga PTM segera dapat dimulai,” paparnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)