Nadiem Bagikan Tips untuk Maksimalkan Masa Perkuliahan bagi Mahasiswa

Rabu, 01 September 2021 - 12:34 WIB
loading...
Nadiem Bagikan Tips untuk Maksimalkan Masa Perkuliahan bagi Mahasiswa
Mahasiswa sedang berdiskusi terkait mata kuliah di kampusnya. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Mendikbudristek ), Nadiem Anwar Makarim, mendorong para mahasiswa melakukan strategi terbaik guna memaksimalkan masa perkuliahan.

Menurutnya, anak muda yaitu para mahasiswa Indonesia sebetulnya mempunyai potensi yang tak terbatas dan kreativitas yang tak terbendung.



"Pengembangan potensi diri tidak pernah mengenal batas dan masa perkuliahan merupakan waktu yang tepat untuk mengeksplorasi potensi tersebut," ujarnya dilansir dari laman Kemendikbudristek di kemdikbud.go.id, Rabu (1/9/2021).

Potensi diri yang dipupuk dan dikembangkan dengan tepat sejak kuliah, menurut Menteri Nadiem tentunya bermanfaat dalam mempersiapkan mahasiswa Indonesia yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa.

Pada kesempatan ini, ia juga membagikan motivasi serta strategi terbaik untuk memaksimalkan masa perkuliahan guna tercapainya cita-cita.



“Pertama adalah bagaimana cara memulai dan kapan para mahasiswa harus memulai. Kita harus mengubah persepsi, berani mengambil risiko, dan harus ada aksi dalam mencapai suatu tujuan," paparnya.

Lebih lanjut, Menteri Nadiem menyampaikan untuk menggapai kunci keberhasilan tersebut adalah terus menggali potensi diri dan improvisasi dengan belajar.

Hal tersebut, kata dia, bisa melalui platform digital, serta memperdalam dengan membaca buku yang disukai. Ia pun memberikan tips untuk mengembangkan jejaring sebagai poin penting dalam meraih keberhasilan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)