UII Yogyakarta Tambah Satu Guru Besar Bidang Ilmu Hukum

Rabu, 01 September 2021 - 14:09 WIB
loading...
UII Yogyakarta Tambah  Satu  Guru  Besar  Bidang  Ilmu Hukum
Rektor UII Fathul Wahid (kiri) menyerahkan SK guru besar kepada dosen FH UII Prof. Budi Agus Riswandi di GKU Prof. Dr. Sardjito UII, Selasa (31/8). Foto:Dok/Humas UII
A A A
SLEMAN - Jumlah Guru Besar di lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta kembali bertambah. Kali ini dosen Fakultas Hukum (FH) Budi Agus Riswadi berhasil meraih gelar guru besar dalam bidang ilmu hukum dan menjadikannya sebagai guru besar yang ke 24 di lingkungan UII. Sebab sebelumnya di UII sudah memiliki 23 guru besar.

Pengangkatan Budi Agus Riswandi sebagai Guru Besar ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan,Kebudayaan, Riset Dan Teknologi (Kemendikbudristek) oleh kepala lembaga layanan pendidikan tinggi (LL Dikti) wilayah V DIY, Prof. Didi Achjari, kepada Rektor UII, Prof. Fathul Wahid dan kemudian menyerahkannya kepada Budi Agus Riswandi di Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Dr. Sardjito UII, Selasa (31/8/2021).



Rektor UII Prof. Fathul Wahid mengatakan dengan bertambahnya guru besar ini bukan hanya akan meningkatkan kuaitas akademik dan lulusan UII namun juga prouktivitas, baik bagi institusi maupun individu dalam menghasilkan karya yang relevan dengan kebutuhan dan membawa dampak positif publik.serta menjadi pengungkit produktivitas dosen lain.

“Semoga semakin banyak karya akademik yang berkualitas dan relevan untuk memecahkan masalah bangsa,” paparnya.

Profesor juga dituntut untuk rajin menyampaikan opininya kepada publik, tidak hanya di kalangan akademik, tetapi juga khalayak ramai serta membangun jembatan antara disiplin ilmunya dengan kemajuan masyarakat, pembangunan bangsa, dan kelahiran peradaban baru.



Direktur Sumber Daya Manusia UII Ike Agustina, menambahkan jumlah guru besar UII berpotensi akan terus bertambah. Sebab saat ii ada 66 dosen dengan pendidikan doktor dan mempunyai jabatan akademik lektor layak diiajukan ke guru besar. Termasuk ada tujuh dosen UII lainnya yang sedang mengikuti program percepatan professor.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)