Ornamen Header
UGM Luncurkan Beasiswa Dato' Dr Low Tuck Kwong
UGM Luncurkan Beasiswa Dato Dr Low Tuck Kwong
Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan peluncuran Beasiswa Dato Dr. Low Tuck Kwong. Foto/tangkapan layar
JAKARTA - Universitas Gadjah Mada ( UGM ) menyelenggarakan peluncuran Beasiswa Dato' Dr. Low Tuck Kwong. Acara digelar sebagai pelaporan dan pertanggungjawaban UGM Dato' Dr. Low Tuck Kwong, pendiri Bayan Resource, yang telah memberikan donasi sebesar Rp50 miliar untuk beasiswa pendidikan.

Kesepakatan pemberian dana abadi untuk beasiswa pendidikan bagi mahasiswa UGM tertuang dalam nota kesepahaman pada Puncak Peringatan Dies Natalis UGM ke-71 pada 19 Desember 2020. Penyampaian donasi menjadi perwujudan komitmen Dato' Dr. Low Tuck Kwong dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan bentuk dukungan terhadap tridarma perguruan tinggi.

Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Dato' Dr. Low Tuck Kwong atas kedermawanan yang luar biasa membantu pendidikan mahasiswa UGM .

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Yayasan Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) yang telah mengoordinir pemberian donasi Dato' Dr. Low Tuck Kwong untuk dikelola UGM.



Baca juga: Mahasiswa UGM Manfaatkan Sekam Padi untuk Diagnosis Kanker Mulut

"Ini sungguh luar biasa, dari donasi Rp50 M sebagai dana Abadi UGM dapat untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa UGM," katanya dilansir dari ugm.ac.id, Senin (20/9/2021).

Panut menyampaikan, donasi tersebut didonasikan sebagai Dana Abadi UGM yang menjadi bagian dari Program Sahabat UGM dan dikelola oleh UGM di bawah koordinasi Yayasan Purnomo Yusgiantoro Center.

Dana abadi tersebut dipergunakan melalui berbagai instrumen yang telah menghasilkan hasil sekitar Rp2,5 miliar untuk tahun pertama. Dana tersebut akan segera disalurkan kepada 311 mahasiswa dari berbagai Fakultas di UGM dalam bentuk beasiswa dalam empat kategori.

Kategori pertama, Prestasi Akademik dan berasal dari ekonomi kurang mampu dialokasikan sebesar Rp1.512.000.000,00 untuk 180 mahasiswa. Lalu, Prestasi Non Akademik sebesar Rp584.000.000,00 bagi 73 mahasiswa.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!