Universitas Indonesia Sukses Boyong 3 Gelar Juara di KBMK 2021

Senin, 20 September 2021 - 13:08 WIB
loading...
A A A
Plt. Kepala Puspresnas Kemendikbud Ristek Asep Sukmayadi menyampaikan, KBMK 2021 diikuti oleh 1679 peserta yang terbagi ke dalam 450 tim, dan merepresentasikan berbagai wilayah di Indonesia. Dari 450 tim tersebut, diseleksi hingga mengerucut menjadi 88 tim yang akan berlaga di tingkat semifinal dan final KBMK 2021.

Asep menyampaikan, KBMK merupakan wujud perkataan Drs. Mohammad Hatta bahwa kampus merupakan wadah untuk para mahasiswa mengembangkan karsa dan cipta. Lewat KBMK 2021, para mahasiswa memiliki ruang untuk memaparkan gagasan dan ide kreatif kepada para pemangku kepentingan terkait.

Dengan cara ini, generasi tangguh dan adaptif dapat tercipta dalam rangka menghadapi perubahan dunia global yang sangat dinamis.

Penutupan KBMK 2021 dilakukan oleh Prof. Ir. Nizam selaku Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Nizam memuji keberanian para peserta untuk menyampaikan gagasannya.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa para mahasiswa memiliki semangat dan tekad belajar yang kuat untuk menyongsong perubahan yang terjadi di masa depan. Oleh karena itu, yang paling penting dalam KBMK ini adalah keberanian para mahasiswa untuk menyampaikan gagasan dan narasinya. Perkara menang atau kalah hanyalah berdasar penilaian juri saja," pungkasnya.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)