Nol Covid, Unsoed Purwokerto Gelar Kuliah Tatap Muka Secara Bertahap

Selasa, 05 Oktober 2021 - 22:38 WIB
loading...
Nol Covid, Unsoed Purwokerto Gelar Kuliah Tatap Muka Secara Bertahap
Rektor Unsoed Purwokerto Suwarto saat menggelar konferensi pers terkait persiapan perkuliahan tatap muka secara bertahap di Gedung Rektorat Unsoed, Selasa (5/10). Foto/Saladin Ayyubi
A A A
PURWOKERTO - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam waktu dekat ini berencana segera menggelar perkuliahan tatap muka secara bertahap pada semester ini.

Pada kuliah tatap muka nanti, akan dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap pertama, kuliah tatap muka hanya diikuti oleh mahasiswa angkatan 2020 dan mahasiswa baru 2021.

Baca juga: UI Universitas Terbaik di Indonesia Bidang Ilmu Clinical dan Health versi THE WUR 2022

Dalam rilisnya bersama sejumlah awak media, Rektor Unsoed, Suwarto mengatakan, kuliah tatap muka ini akan berlangsung setelah ujian tengah semester.

"Jadi paling cepat pada minggu ketiga November 2021 akan kami gelar kuliah tatap muka" ujarnya.

Selanjutnya, pelaksanaan kuliah luring ini juga dituangkan dalam Surat Edaran Rektor Nomor 950/UN23/PK.01.03/2021 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar Secara Luring Mulai Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022.



Baca juga: 2.175 Mahasiswa Terima Beasiswa Pendidikan Indonesia, Ini Pesan Nadiem

"Pada dasarnya kami akan sesegera mungkin melaksanakan kegiatan kuliah tatap muka, karena dengan tatap muka tujuan pembelajaran menjadi lebih efektif," ujarnya di Gedung Rektorat Unsoed, Selasa (5/10).

Rektor menjelaskan, pihak Unsoed sudah menyiapkan berbagai ketentuan baik untuk persiapan, pelaksanaan, dan pemantauan kegiatan belajar mengajar untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan secara maksimal.

Sementara, penerapan kegiatan kuliah secara luring saat ini diprioritaskan untuk Mahasiswa Angkatan 2020 dan Mahasiswa Baru Angkatan 2021 yang berasal dari wilayah Kabupaten Banyumas dan Purbalingga.

Menurutnya, daftar mata kuliah di masing-masing program studi yang telah disiapkan untuk pembelajaran secara luring selanjutnya akan diinformasikan oleh fakultas. Mahasiswa yang akan mengikuti kuliah tatap muka dapat melakukan pendaftaran di fakultas masing-masing.
(mpw)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2193 seconds (11.97#12.26)