Sandang Gelar Sekolah Terbaik di Indonesia, Jadi Kado Terindah 25 Tahun MAN IC Serpong

Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:55 WIB
loading...
Sandang Gelar Sekolah  Terbaik di Indonesia, Jadi Kado Terindah 25 Tahun MAN IC Serpong
MAN Insan Cendekia Serpong-Kota Tangerang Selatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tahun ini MAN Insan Cendekia (IC) Serpong menduduki peringkat pertama sekolah dengan nilai tertinggi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT ). Prestasi ini menjadi kado terindah bagi sekolah yang tahun ini memasuki usia ke 25 tahun.

MAN IC Serpong yang berlokasi di Banten ini lahir atas ide mantan Presiden RI ke 3, BJ Habibie pada 1996 untuk memenuhi kebutuhan SDM yang berkualitas tinggi dalam penguasaan IPTEK yang didasari nilai keimanan dan ketakwaan.



Kepala MAN IC Serpong Abdul Basit mengaku bersyukur atas capaian di pemeringkatan UTBK 2021 ini karena momennya bersamaan dengan hari kelahiran (milad) ke 25 sekolahnya.

"Ini adalah capaian luar biasa bagi kami dan momennya bersamaan dengan milad perak MAN IC Serpong. Ini menjadi kado terindah bagi kami," katanya melalui sambungan telepon, Selasa (12/10/2021).

Basit pun memberikan apresiasi luar biasa kepada para guru dan juga kepada siswa-siswi MAN IC Serpong atas prestasi yang membanggakan ini.



Sebab, meskipun di tengah pandemi dengan segala keterbatasan dalam pembelajaran, ujarnya, siswa dan guru tetap konsisten untuk meraih nilai terbaik.

Menurut Basit, persiapan yang dilakukan sekolah bagi siswa untuk UTBK memang disusun dengan program terukur agar mereka bisa menembus perguruan tinggi negeri tertentu.

Seperti bimbingan persiapan untuk tes UTBK, jelasnya, sudah dilakukan jauh sebelum pelaksanaan UTBK. "Pada bulan Juli kami sudah start untuk bimbingan UTBK," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)