Ini 8 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Dunia Kerja

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:53 WIB
loading...
A A A
5. Pariwisata

Mengingat saat ini sektor wisata berkembang cukup pesat dan semakin tinggi antusias masyarakat untuk melakukan kegiatan traveling atau staycation. Tentunya jurusan ini akan dibutuhkan kedepannya.

Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu UGM, UPI, Unud, UP, dan Universitas Bunda Mulia.

6. Psikologi

Belakangan ini banyak masyarakat yang semakin peduli dengan kesehatan mental. Ini merupakan peluang yang bagus untuk jurusan psikologi. Profesi yang berkaitan dengan kesehatan mental seperti psikiater akan sangat dibutuhkan kedepannya.

Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu UI, UGM, Undip, Unpad, Unair, UNJ, UB, Unud, Binus, Atmajaya, Universitas Gunadarma, UII, dan UMM.

7. Teknik Informatika

Kini semua lini sudah beralih menjadi seba digital. Perkembangan ilmu komputer yang sangat pesat membuat lulusan ini akan banyak dicari oleh perusahaan. Profesi seperti programer dan sejenisnya akan dibutuhkan di dunia kerja.

Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu ITS, ITB, Teklom U, Atmajaya, Esa Unggul, UKP, Pers U, dan Binus. Politeknik terbaik dengan jurusan ini yaitu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan Politeknik Negeri Bandung.

8. Hukum
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2954 seconds (0.1#10.140)