Lepas 601 Wisudawan Vokasi IPB University, Ini Pesan Rektor Prof Arif Satria

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:38 WIB
loading...
Lepas 601 Wisudawan Vokasi IPB University, Ini Pesan Rektor Prof Arif Satria
Rektor IPB University Prof Arif Satria. Foto/Dok/IPB
A A A
JAKARTA - Sekolah Vokasi IPB University telah melepas 601 wisudawan Tahun Akademik 2021/2022 secara daring. Upacara wisuda ini dibuka secara resmi oleh Rektor IPB University Prof Arif Satria.

Ia turut memberikan selamat kepada seluruh wisudawan . Ia berharap ilmu yang didapatkan selama kuliah di Sekolah Vokasi IPB University dapat bermanfaat. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh jajaran Sekolah Vokasi IPB University atas pelayanan terbaiknya bagi para mahasiswa.



“Kepada para wisudawan, saya berharap selepas wisuda, Anda dapat terus menjadi pembelajar lincah dan tangkas. Terutama di era perubahan yang penuh dengan ketidakpastian dan kompleks ini. Kemampuan adaptasi perlu dipupuk sejak dini agar dapat terus berbenah dan memiliki mindset yang berkembang,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (14/10/2021)

Pentingnya growth mindset, lanjutnya, diperlukan agar para lulusan dapat menggunakannya sebagai modal perubahan dan bagian di masa depan. Mindset yang terbuka diperlukan agar para lulusan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membuat kehidupan lebih berarti.

Menurutnya, bangsa besar selalu diiringi oleh inovasi unggul. Di dalamnya terdapat berbagai orang yang berfokus pada future practice. Sehingga dapat menjadi pemimpin perubahan. Wisudawan juga diharapkan dapat menjadi pemimpin perubahan dan memiliki kompetensi yang relevan.



“Oleh karena itu Sekolah Vokasi IPB University mencoba untuk terus mengedepankan agar mindset terus tumbuh dan harus berorientasi pada future practice. Pada saat yang sama, kompetensi dan skill harus sejalan dengan dinamika perubahan,” lanjutnya.

Ia juga berpesan agar para lulusan dapat memperkuat identitas IPB University dan almamater. Serta terus berbenah dan menyempurnakan langkah menjadi bagian proses perubahan dan kemajuan bangsa. Integritas kuat juga diperlukan dalam kolaborasi yang baik.

“Sumberdaya manusia unggul di bidang agromaritim perlu dilatih agar dapat memberdayakan sumberdaya alam dengan optimal. Peran alumni IPB University sebagai pelaku yang tangguh di lapangan sangat diharapkan kehadirannya,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)