Mau Lolos Seleksi Guru PPPK? Cek Tips dari 3 Guru Ini

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 21:30 WIB
Mau Lolos Seleksi Guru PPPK? Cek Tips dari 3 Guru Ini
Diskusi Guru Belajar dan Berbagi-Sukses Seleksi ASN Guru PPPK. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - 3 guru membagikan praktik baik yang mereka lakukan sehingga bisa mendapat nilai yang melampaui ambang batas dan lolos seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ). Persiapan bisa dilakukan sejak dini sambil menunggu pengumuman dan pemilihan formasi seleksi tahap 2 guru PPPK pada 24-30 Oktober nanti.

Guru SLB Negeri Kota Langsa Provinsi Aceh Amri Saputra mengatakan, selalu optimis dan percaya diri bisa lolos dari persaingan yang begitu ketat di seleksi guru PPPK ini selalu ditanamkan dalam dirinya. Sehingga dirinya pun selalu semangat untuk belajar dan bersiap menghadapi ujian.

Baca juga: Ingat! Begini Alur Pendaftaran Seleksi Guru PPPK Tahap II

“Juga selalu jaga fisik dan mental. Jangan lupa istirahat dan tidur yang cukup," ujarnya ketika ditanya bagaimana dia bisa melampaui passing grade pada seleksi tahap I pada diskusi Guru Belajar dan Berbagi-Sukses Seleksi ASN PPPK yang dipantau dari Youtube, Jumat (15/10/2021)



Amri juga mengungkapkan, dia intens melakukan latihan kecepatan membaca sehingga dia pun dengan tenang dan mampu menguasai soal serta menjawabnya dengan cepat untuk meraih passing grade tinggi.

“Akselerasi membaca saya latih karena terkait dengan time management. Jika time managemen ini bagus kita akan terhindar dari stres ketika menjawab soal dan tidak takut kehabisan waktu," ujarnya.

Baca juga: Mekanisme Pendaftaran Seleksi Guru PPPK Tahap II Tak Ada Perubahan

Selain itu dia juga rajin mencari berbagai referensi soal-soal terutama soal dengan materi high order thinking skill (HOTS). Dia meyakini jika soal seleksi PPPK akan menyajikan soal HOTS karena karakter ujian saat ini memang banyak menguji dengan karakter soal seperti ini.

“Contohnya soal-soal ketika saya mengikuti PPG ketika mengikuti ujian pengetahuan itu soal-soal pengeahuan itu soal HOTS. Jadi saya banyak baca soal yang seperti itu,” imbuhnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1336 seconds (10.55#12.26)