Kisah Jasmine, Wisudawan Termuda ITS Berusia 19 Tahun

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 15:18 WIB
Kisah Jasmine, Wisudawan Termuda ITS Berusia 19 Tahun
Jasmine Athifa Azzahra, wisudawan ITS berhasil lulus di usia 19 tahun 9 bulan dan menyandang predikat sebagai wisudawan termuda di prosesi Wisuda ke-124 ITS. Foto/Dok/Humas ITS
A A A
JAKARTA - Jasmine Athifa Azzahra , wisudawan dari Departemen Teknik Sistem dan Industri ITS berhasil lulus di usia 19 tahun 9 bulan dengan menyandang predikat sebagai wisudawan termuda di prosesi Wisuda ke-124 ITS.

Membahas riwayat pendidikannya, Jasmine memulai pendidikan di Taman Kanak-kanak (TK) pada usia 3,5 tahun. Kemudian, di usia 5,5 tahun Jasmine sudah mulai menduduki bangku sekolah dasar (SD), dan menjadi siswa termuda dibandingkan teman-teman sekolah sebayanya saat itu.

Baca juga: Momen Wisudawan ITS yang Foto di Makam Ayahnya Viral, Ini Kisahnya

Jasmine melanjutkan pendidikan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Malang melalui program akselerasi. Begitu pula ketika masuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Malang, ia juga mengambil program akselerasi dan lulus dalam kurun waktu dua tahun.



“Selanjutnya saya memilih lanjut ke Teknik Sistem dan Industri ITS dan lolos melalui jalur SBMPTN,” ungkap Jasmine yang memasuki bangku kuliah di usia 15 tahun pada 2017 melalui siaran pers, Sabtu (16/10/2021).

Berbicara mengenai keputusannya memilih Departemen Teknik Sistem dan Industri ITS, Jasmine menyampaikan bahwa selama sekolah, ia memang tertarik untuk mempelajari ilmu sistem dan industri.

Baca juga: UNS Raih Poin Tertinggi Pencapaian Indikator Kinerja Utama PTN

“Kemudian waktu melihat rangking tiap universitas buat TI (Teknik Sistem dan Industri, red) ITS ada di rangking atas, saya memutuskan untuk mengambil TI yang di ITS,” tutur putri pasangan Hanieful Athhar dan Annisa Kesy Garside ini.

Ditanya mengenai motivasi melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi di usia muda, gadis kelahiran 16 Januari 2002 ini menyampaikan bahwa motivasi terbesarnya adalah membahagiakan dan membanggakan orang tuanya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1338 seconds (10.101#12.26)