8 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Paling Menjanjikan bagi Wanita

Senin, 18 Oktober 2021 - 13:34 WIB
loading...
8 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Paling Menjanjikan bagi Wanita
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unusa. Foto/Dok/Unusa
A A A
JAKARTA - Berikut ini ada 8 jurusan kuliah yang bisa dipertimbangkan para wanita dengan prospek pekerjaan yang bagus dan menjanjikan. Bahkan, akan mendapatkan penghasilan ratusan juta.

Sebagai mahasiswi pastinya setelah lulus ingin mendapat uang sendiri dengan pekerjaan yang sesuai minat dan bakat. Sehingga bisa mandiri secara finansial tanpa membebani orang tua.



Namun sebelum memilih jurusan, ada baiknya pertimbangkan dulu beberapa hal ini. Seperti apa hal yang diminati, merasa cukup berbakat di bidang apa juga riset mengenai materi kuliah yang diajarkan pada jurusan tertentu.

Selain itu juga bisa mempertimbangkan apa prospek kerja yang menjanjikan dan lulusannya banyak dibutuhkan didunia industri.

Tanpa bermaksud mengkotak-kotakan, sebenarnya wanita sah-sah saja masuk jurusan apapun di perguruan tinggi yang dia minati.



Melansir laman perusahaan financial technology peer-to-peer lending untuk pendidikan Pintek di pintek.id, Senin (18/10/2021), berikut ini dirangkum beberapa jurusan yang umumnya diminati wanita dan prospek kerjanya cukup jelas.

1. Pendidikan Kedokteran
Pendidikan Kedokteran merupakan jurusan kuliah terbaik untuk wanita IPA dan langkah pertama mahasiswi yang ingin menjadi dokter.

Namun, kamu harus sabar, proses menjadi dokter tidak sesederhana itu. Setelah mendapat gelar sarjana, kamu masih harus menempuh program profesi dokter supaya bisa menjadi dokter muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)