Unkris Kembali Miliki Gedung di Jantung Ibu Kota Jakarta

Selasa, 19 Oktober 2021 - 07:13 WIB
Unkris Kembali Miliki Gedung di Jantung Ibu Kota Jakarta
Prof Gayus Lumbuun menyerahkan tumpeng kepada Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono saat peresmian Kantor Yayasan Unkris di Jalan Biak, Jakarta Pusat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Krisnadwipayana (Unkris) kembali memiliki gedung di jantung Ibu Kota Jakarta. Kantor Yayasan Unkris yang berada di Jalan Biak, Jakarta Pusat , diresmikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Unkris Prof Gayus Lumbuun pada Sabtu (16/10/2021).

“Sejarah Unkris berasal dari jantung Ibu Kota negara, yakni di kawasan Menteng tepatnya Adhuc-staat. Jadi dengan diresmikannya kantor yayasan Unkris ini, ibaratnya kita kembali ke asal,” kata Gayus dalam sambutannya.

Hadir Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono, Warek 1 Dr Ismail Razak, Warek II Dr H Suwanda, dan Warek III Dr Parbuntian Sinaga. Selain itu Ketua Yayasan Unkris Amir Karyatin SH, Sekretaris Yayasan Dyah Riestyantie ST, para dekan, Ketua LPPM, Ketua LPM, Ketua Penjamin Mutu, Ketua LPKK, dan Ketua LPMI.

Dari pihak Pengawas Yayasan Unkris hadir Ketua Pengawas Yayasan Irjen Pol (Purn) Drs Ali Johardi, Sekretaris Pengawas Yayasan Dr H Bambang Hartoyo, serta Moehammad Amin dan Eko Puspitono sebagai anggota. (Baca juga; Berlanjut Tahun Depan, IISMA akan Gandeng Kampus Top 100 Dunia )



Gayus mengajak semua sivitas akademika termasuk yayasan dan jajaran pimpinan Unkris untuk bersama-sama memaksimalkan keberadaan gedung Unkris yang kembali ke Jakarta. Baginya, kembalinya Unkris ke Jakarta menjadi bagian penting dari catatan sejarah masa lalu sebagai satu dari lima perguruan tinggi tertua di Indonesia.

“Dahulu, Unkris merupakan perguruan tinggi dengan nama besar. Dan kini saatnya kita bekerja bersama untuk kembali meraih nama besar tersebut,” lanjutnya. (Baca juga; Kampus UMI Jadi Tuan Rumah Temu Masyarakat Akuntansi )

Sementara itu, Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono mengatakan, saat ini Unkris memiliki 4 Fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi. Jumlah mahasiswa aktif pada semester genap 2020 total lebih dari 10.000 orang dan tenaga pengajar berjumlah 225 orang.

Selain itu Unkris juga memiliki program magister managemen dan magister hukum. Pihaknya telah menetapkan Unkris menjadi kampus unggul pada 2025. Untuk mencapai target tersebut kini berbagai upaya terus dilakukan mulai dari meningkatkan mutu dan kualitas SDM serta pembangunan sarana prasarana pendukung.
(wib)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2180 seconds (11.97#12.26)