Viral, Mahasiswa Demo Sambil Kuliah Online dan Merokok Bareng Wali Kota

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:04 WIB
loading...
Viral, Mahasiswa Demo Sambil Kuliah Online dan Merokok Bareng Wali Kota
Mahasiswa Organisasi HMI di Tasikmalaya menggelar demonstrasi sambil kuliah online dan merokok bareng Wali Kota Tasikmalaya. Foto/Dok/Sevima
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan demonstrasi yang baru-baru ini terjadi dengan keramaian dan kekerasan oleh oknum, aksi sekelompok mahasiswa asal Tasikmalaya ini justru dilakukan sambil santai. Bersama Wali Kota Tasikmalaya, mahasiswa ini nampak begitu santai melakukan demonstrasi sambil merokok dan mengikuti kuliah online.

Demonstrasi santun ini menjadi viral dengan puluhan ribu likes di Instagram dan berbagai tanggapan positif dari masyarakat. Ahmad Fauzan Nasihin sebagai Mahasiswa Organisasi HMI Tasikmalaya sekaligus pihak yang mengunggah video tersebut di Instagram di akunnya @fauzanahmd.99, mulanya tak menyangka bahwa demonstrasi yang dilakukan bersama kawan-kawannya itu akan viral.



“Tiba-tiba saja, video itu mendapat puluhan ribu likes karena baru-baru ini ada kejadian demonstrasi yang kurang baik. Netizen memandang Pak Wali Kota ini memberi contoh pejabat yang mau mendengarkan aspirasi masyarakat, dan kami sebagai mahasiswa memang ingin berdemonstrasi dengan santun,” kenang Ahmad Fauzan dalam Webinar Komunitas SEVIMA, Kamis (21/10/2021).

Menurut Ahmad, video itu sebenarnya bukanlah video baru. Aktivis HMI tersebut mengungkapkan bahwa demonstrasi itu dilaksanakan pada 20 September 2021, selepas Pelantikan wali kota Baru Tasikmalaya. Tujuan dari aksi tersebut secara garis besar adalah menitipkan harapan pada sang wali kota baru, agar meneruskan visi misi kemajuan di Tasikmalaya.

“Jadi kami berharap, kemiskinan menurun, ekonomi maju, dan janji politik dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Daerah) ditunaikan,” ungkap Ahmad Fauzan.



Yang menjadikan video tersebut viral baru-baru ini adalah keunikan aktivitas mahasiswa sepanjang aksi. Beberapa mahasiswa menyempatkan diri mengikuti kuliah online menggunakan Zoom.

Sedangkan Ahmad Fauzan dan beberapa rekannya di HMI, juga terekam di Instagram sedang merokok. Mereka duduk melingkar bersama Wali Kota Tasikmalaya, berdiskusi dengan santai, sambil merokok dan menyempatkan beberapa waktu untuk kuliah online.

“Memang kita sudah terbiasa, ketika diskusi, paling nyaman ya duduk melingkar. Nah tiba-tiba saja, beberapa mahasiswa mengeluarkan handphone untuk kuliah online, dan Bapak wali kota juga mengeluarkan rokok. Kami ikut ditawari. Jadilah kami sebat (merokok) bareng Pak Wali Kota,” lanjut Ahmad.

Melalui viralnya video tersebut, Ahmad Fauzan berharap bahwa mahasiswa dan pihak pemerintah terus memposisikan diri sebagai pengabdi kepada masyarakat. Jalan pengabdian tersebut bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, dan sesuai dengan kemampuan semua pihak.

Senada, Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf dalam cuplikan video demonstrasi yang ditayangkan dalam Webinar, juga mengapresiasi keakraban bersama mahasiswa sebagai bentuk pelayanan bersama. Dengan diskusi dua arah dan kontribusi mahasiswa untuk pembangunan, maka Tasikmalaya akan menjadi kota yang lebih sejahtera.

“Karena saya berada di sini, diberi amanah sebagai wali kota, juga tugasnya adalah untuk melayani. Terus saling memberi masukan!,” pungkas Yusuf dalam menanggapi viralnya video demonstrasi.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0032 seconds (0.1#10.140)