Ini Pejabat Indonesia Lulusan Harvard, Siapa Saja?

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:54 WIB
Ini Pejabat Indonesia Lulusan Harvard, Siapa Saja?
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Harvard University menjadi salah satu perguruan tinggi bergengsi di dunia. Banyak tokoh dunia adalah lulusan dari universitas yang didirikan sejak 1636 dan menjadi perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat ini.

Beberapa di antaranya ada mantan Presiden AS Barack Obama, mantan Presiden ke 43 George W Bush hingga penulis buku The Seven Habits of Highly Effective People Stephen R. Covey.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Dunia bidang Sosial versi THE WUR 2022, Oxford Teratas

Karena banyak melahirkan tokoh dan pemimpin dunia ini maka kampus yang sebelumnya bernama New College inipun dikenal sebagai perguruan tinggi prestisius, elit dan selalu menempati peringkat terbaik di banyak pemeringkatan perguruan tinggi dunia.



Lalu, adakah pejabat dari Indonesia yang menjadi lulusan Harvard? Tentu saja ada. Siapakah pejabat di Indonesia yang alumnus Harvard.

1. Nadiem Anwar Makarim
Pada Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Anwar Makarim dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek).

Mengutip laman wikipedia, Kamis (21/10/2021) putra pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri ini menjalani proses pendidikan dasar hingga SMA yang berpindah-pindah dari Jakarta ke Singapura.

Sehabis menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Singapura, pada 2002 ia mengambil jurusan Hubungan Internasional di Universitas Brown, Amerika Serikat.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Dunia bidang Hukum versi THE WUR 2022
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1614 seconds (10.177#12.26)