2 Tim Telkom University Sabet Gelar Juara pada Kontes Robot Indonesia 2021

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 18:10 WIB
loading...
A A A
Permainan ini akan dimainkan oleh dua tim yang menggerakan robot masing-masing di lapangan fisik untuk memindahkan koin di lapangan digital menggunakan teknologi virtual digital-twin tadi. Penilaian utamanya adalah menjadi pemenang dalam bertanding Dam-daman itu sendiri.

“Dukungan institusi sangatlah berpengaruh terhadap langkah tim untuk menjadi juara. Dukungan tersebut dibuktikan dengan adanya dosen-dosen pembimbing yang setia mendampingi tim untuk berlomba. Selain itu, dukungan berupa pendanaan untuk memenuhi kebutuhan perlombaan juga diberikan sehingga kami bisa menciptakan robot dengan perfoma yang bagus,” Jelas Felix.

Sebagai informasi, KRI 2021 telah diselelenggarakan sejak 22 September 2021 untuk tingkat wilayah I dan II. Bagi para peserta yang lolos, akan mengikuti perlombaan pada tingkat nasional yang saat ini masih berlangsung dari tanggal 17-22 Oktober 2021.

Pada KRI 2021, ada 6 kategori yang dilombakan, yaitu: Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI); Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda; Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid; Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI).
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)