Menaker Luncurkan Beasiswa 1.000 Talenta Santri se-Indonesia, Cek Lokasi Pendaftaran

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 12:10 WIB
Menaker Luncurkan Beasiswa 1.000 Talenta Santri se-Indonesia, Cek Lokasi Pendaftaran
Menaker Ida Fauziah dan Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj menghadiri peluncuran program beasiswa 1.000 talenta santri pada puncak perayaan Hari Santri 2021. Foto/Dok/Kemenaker
A A A
JAKARTA - Pada puncak perayaan Hari Santri 2021 , Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meluncurkan program beasiswa 1.000 talenta santri.

Program pelatihan kompetensi untuk para santri itu dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) PBNU. Tujuan dari program itu, untuk memberi pelatihan bagi talenta muda santri di seluruh Indonesia.

Baca juga: 4 Cara Efektif Agar Skill Berbahasa Inggrismu Makin Moncer

Menaker Ida Fauziah mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Santri 2021, ia mengajak para santri di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensi dan daya saing.



Ia menambahkan, perubahan zaman yang berkembang sangat cepat dan dinamis harus disambut dengan peningkataan talenta. Apalagi, tantangan masa depan semakin kompleks akibat revolusi industri dan bonus demografi.

“Saya meluncurkan sebuah gerakan perubahan untuk para talenta santri, melalui Program 1.000 Talenta Santri, yaitu beasiswa pelatihan berbasis kompetensi untuk para santri di seluruh Indonesia,” katanya melalui siaran pers, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Calon Mahasiswa Harus Tahu, Ini 10 Jurusan IPS dengan Gaji Tinggi

Dengan program itu, Ida berharap akan lahir para santri yang kreatif, inovastif dan bisa beradaptasi dengan cepatnya perkembangan zaman.

Acara peluncuran program ini dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, Ketua RMI KH Abdul Ghofar Rozin, dan para kiai serta pengurus PBNU. Acara juga diikuti secara virtual oleh para kiai, para santri dan para tokoh di seluruh Indonesia.

Program pelatihan yang akan diberikan oleh Kemenaker di antaranya tentang digital marketing, video editing, fotografi, product design dan Virtual event organizing.

Untuk pilihan lokasi yang akan dijadikan tempat pelatihan adalah Balai Besar pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) dan Balai Latihan Kerja (BLK) milik Kemenaker yang ada di berbagai lokasi di Indonesia. Setidaknya ada 17 BLK yang telah dipilih oleh Kemenaker.

BBPLK dan BLK yang terpilih itu di antaranya: BLK Aceh, BBPLK Medan, BLK Padang, BBPLK Serang, BBPLK, Serang, BBPLK, Bekasi, BBPLK Bandung, BLK Lembang, BBPLK Semarang, BLK Surakarta, BLK Siidorajri, BLK Banyuwangi, BLK Lombok Timur, BLK Bantaneng, BLK Pangkep, BLK Belitung, BLK Samarinda dan BLK Makassar.
(mpw)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2026 seconds (11.97#12.26)