Antisipasi Dampak PTM, Pemerintah Buat Aplikasi Proaktif Tracing

Senin, 01 November 2021 - 20:50 WIB
loading...
Antisipasi Dampak PTM, Pemerintah Buat Aplikasi Proaktif Tracing
Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas di sekolahnya. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan membuat aplikasi baru bernama Proaktif Tracing untuk penanganan pandemi Covid-19 . Aplikasi baru tersebut digunakan untuk mengantisipasi dampak pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK ) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa aplikasi ini akan terintegrasi dengan PeduliLindungi.



“Untuk mengantisipasi dampak PTM, Kemenkes bekerjasama dengan Kemendikbudristekdikti dan juga Kementerian Agama akan membuat aplikasi yaitu proaktif tracing yang akan diterapkan di Indonesia yang terintegrasi dengan aplikasi peduliLindungi,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (1/11/2021).

Meski begitu Muhadjir tidak menjelaskan secara detail bagaimana aplikasi ini nantinya beroperasi. Seperti diketahui saat ini peduliLindungi menjadi satu-satunya aplikasi yang digunakan masyarakat dalam beraktivitas.

Sementara itu, banyak sekolah sudah melakukan PTM terbatas yang disesuaikan dengan level PPKM di wilayahnya masing-masing. Di mana sejumlah sekolah dan universitas juga telah menggunakan peduliLindungi dalam menjalankan PTM.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)