Unpad Masuk Peringkat Universitas Terbaik 192 Regional Asia versi QS AUR 2022

Rabu, 03 November 2021 - 12:47 WIB
loading...
A A A
Sementara indikator yang memerlukan akselerasi adalah perbanyakan jumlah dosen bergelar Doktor dan indeks sitasi. “Tahun depan, kita semua bersama para pimpinan fakultas, dosen, dan mahasiswa harus tetap semangat dan kerja keras untuk mewujudkan penguatan pemeringkatan di antara universitas di Asia,” ujar Rektor.

Sementara itu, Kepala Kantor Internasional Unpad dr. Ronny, M.Kes., PhD, menjelaskan, upaya untuk mengembalikan posisi Unpad pada pemeringkatan global memerlukan upaya yang tidak sebentar dan dilakukan menyeluruh. Ketaatan untuk mau bergerak bersama saat ini sudah berjalan komprehensif sampai pada tatanan terkecil.

“Performa-performa itu diterjemahkan dengan baik di level fakultas, dosen, dan mahasiswa,” kata Ronny.

Setara dengan posisi QS WUR 2022
Ronny mengatakan, peringkat Unpad di tingkat nasional pada pemeringkatan QS AUR 2022 memiliki posisi setara dengan peringkat tingkat nasional pada QS World University Rankings 2022, yaitu menduduki peringkat ke-7. “Tahun lalu peringkat nasional Unpad pada QS AUR berada pada posisi ke-8. Tahun sekarang meningkat menjadi posisi ke-7,” kata Ronny.

Selain memiliki posisi yang sama, pada dua pemeringkatan ini, Unpad sama-sama mengalami peningkatan kinerja. Kendati peringkat Unpad pada pemeringkatan QS WUR 2022 berada pada rentang 800-1.000, peringkat Unpad mengalami “pembaikan” signifikan, yakni pada posisi rentang 860 setelah sebelumnya berada pada posisi 962.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4701 seconds (0.1#10.140)